Koba, Babel, (ANTARA) - Enam politisi dari Kabupaten Bangka Tengah berhasil merebut kursi DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam pemilu serentak pada 17 April 2019.

Berdasarkan hasil rapat pleno penetapan perolehan kursi dan suara pemilu serentak KPU Bangka Tengah, Kamis, enam politisi tersebut adalah Didit Srigusjaya dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang berhasil meraih 15.675 suara.

Kemudian Adet dari PDIP dengan perolehan suara sebanyak 5.364 suara, Algafry Rahman dari Partai Golkar dengan perolehan sebanyak 7.274 suara.

Selanjutnya Fitria Wijaya dari Partai Gerindra dengan perolehan sebanyak 3.404 suara, Mulyadi dari Partai Nasdem dengan perolehan sebanyak 2.108 suara dan Muhammad Yunus dari PPP dengan perolehan sebanyak 2.287 suara.

PDIP Bangka Tengah berhasil meloloskan dua kader terbaiknya untuk mendapat kursi DPRD, yaitu Didit Srigusjaya dan Adet.

Kedua politisi tersebut merupakan petahana yang juga berhasil menjadi anggota DPRD Babel 2014-2019 dengan perolehan suara yang cukup signifikan.

Algafry Rahman yang sebelumnya merupakan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah dari Partai Golkar, dipastikan berhasil merebut satu kursi DPRD Babel.

Demikian juga Mulyadi merupakan wajah baru mengisi kursi DPRD Babel dari Partai Nasdem.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2019