Jakarta (ANTARA) - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemilu 2019 Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyampaikan harapan agar masyarakat tenang dan bersabar menunggu hasil resmi Pemilu 2019 dari Komisi Pemilihan Umum.

"Memang tadi sempat dibahas bahwa kita berharap pasca 17 April 2019, hari pencoblosan yang sudah kita lalui bersama, mudah-mudahan kita semuanya bisa tenang, sabar, dan melihat situasi dan perkembangan," kata AHY usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis.

Menurut Agus, masyarakat Indonesia harus bersikap dewasa dalam melaksanakan demokrasi.

Dia mengajak bangsa Indonesia untuk tidak berlebihan menyikapi perbedaan pendapat dan persepsi politis.

"Seperti yang pernah saya sampaikan, sikap terbaik bagi kita adalah menunggu sampai dengan perhitungan terakhir, yang nanti akan diumumkan secara resmi oleh KPU, penyelenggara Pemilu yang kita harapkan benar-benar bisa menjalankan tugasnya," ujar putra sulung Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu.
Presiden Joko Widodo saat berbincang dengan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemilu 2019 Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis (2/5/2019). (Bayu Prasetyo)

AHY masuk ke ruangan kerja Presiden pada sekitar pukul 16:17 WIB dan berbincang dengan Presiden selama sekitar 30 menit.

Dalam acara itu, Menteri Sekretaris Negara Pratikno menyambut AHY saat kedatangannya. 

(T.B019/

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019