Target pleno akan tuntas pada Sabtu paling telat. Untuk hari ini, pembacaan hasil pleno dari daerah pemilihan 5 terdiri dari 10 kecamatan atau PPK
Cianjur (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur, Jawa Barat, menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten di hotel di Kawasan Cipanas-Puncak, selama 4 hari.

Ketua KPU Cianjur, Hilman Wahyudi pada wartawan, mengatakan tahapan penghitungan tingkat kabupaten akan dilaksanakan sampai Sabtu (4/5). Rekapitulasi melibatkan seluruh PPK se Cianjur, saksi parpol, saksi perorangan DPD dan saksi caleg peserta pemilu.

"Target pleno akan tuntas pada Sabtu paling telat. Untuk hari ini, pembacaan hasil pleno dari daerah pemilihan 5 terdiri dari 10 kecamatan atau PPK," katanya.

Pelaksanaan rapat pleno tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari TNI/Polri, bahkan Polres Cianjur menerjunkan unit polisi satwa K-9 dan satu unit kendaraan taktis water canon, sebagai upaya antisipasi hal yang tidak diinginkan.

Pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi suara itu, dihadiri Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, Kapolres, AKBP Soliyah, Dandim 0608, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, dan Kepala Kejaksaan Negeri, Yudhi Syufriadi. Hadir pula forum komunikasi pimpinan daerah (Muspida), seluruh panitia pemilihan kecamatan (PPK) se Cianjur Dan saksi dari peserta pemilu.

Sementara disekitar lokasi rapat pleno ratusan petugas dari TNI, Polri dan Satpol PP disiagakan untuk menjaga keamanan selama rapat berlangsung serta dinas Kesehatan mendirikan posko guna memberikan pelayanan bagi seluruh peserta rapat.

Baca juga: Rapat pleno KPU Halsel diwarnai interupsi
Baca juga: Ketua PPK Sungailiat pingsan saat rapat pleno
Baca juga: KPU lakukan simulasi rekapitulasi nasional
Baca juga: KPU : Penetapan caleg terpilih setelah pleno pusat


Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019