Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 170 personil gabungan TNI dan Polda Papua saat ini dikerahkan untuk mengamankan pleno rekapitulasi perhitungan suara yang dilaksanakan KPU Kota Jayapura, Rabu (1/5).

Kepala Bagian Operasi Polres Jayapura Kota, Komisaris Polisi Nursalam, di Jayapura, Rabu mengatakan, 170 personil itu dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan pleno yang dipusatkan disalah satu hotel yang berada di Jalan Percetakan, Jayapura.

Nursalam bilang, Polres Jayapura Kota juga menyiagakan satu unit kendaraan perintis Barracuda, yang beserta personil alat negara gabungan itu disiagakan hingga Selasa (7/5)

Selain mengamankan pelaksanaan pelaksanaan pleno KPU  Jayapura, mereka juga masih mengamankan perhitungan suara di tingkat distrik (kecamatan). “Belum semua distrik selesai melakukan rekapitulasi perhitungan suara,” kata Nursalam.

Dia akui, memang betul rekapitulasi di sejumlah distrik di Jayapura belum selesai, sehingga anggota mereka masih disiagakan. "Hingga saat situasi kamtibmas di wilayah Polres Jayapura Kota aman dan terkendali," kata Nursalam.

Baca juga: Beberapa TPS di Jayapura baru lakukan pemungutan suara Kamis

Baca juga: Seluruh logistik pemilu setiap TPS di Jayapura sudah terkumpul

Baca juga: Pemilu yang tertunda di Jayapura berlangsung di 702 TPS

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019