counter

Gubernur Kalsel ajak masyarakat jaga perdamaian pascapemilu

Calon independen minimal didukung 24 ribu calon pemilih
Deklarasi Merajut Kembali Tali Persaudaraan Masyarakat dalam rangka menjaga stabilitas (Antarakalsel/foto/Gunawan Wibisono)
Banjarmasin (ANTARA) - Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga perdamaian pescapemilu 2019 yang baru saja dilaksanakan.

"Mari kita rajut kembali tali persaudaraan jangan ada pertengkaran hanya karena beda pilihan pada saat pemilu," katanya di Banjarmasin, Selasa.

Dikatakannya, dalam acara Deklarasi Merajut Kembali Tali Persaudaraan Masyarakat dalam rangka menjaga stabilitas kamtibnas itu semua tokoh-tokoh Kalsel datang menghadiri.

Pesan yang disampaikan, agar masyarakat jangan sampai terhasut ataupun terprovokasi berita berita bohong atau hoax yang menyesatkan.

Selain itu, jangan mau terpecah belah oleh hasutan-hasutan yang dilontarkan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab saol hasil pemilu.

"Mari kita tunggu bersama-sama hasil pemilu yang sah pada 22 Mei nanti, siapapun pemimpin yang terpilih itu merupakan pilihan rakyat Indonesia," ucapnya.

Sementara itu Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kalsel Milhan di Banjamasin, mengatakan acaa deklarasi ini untuk menjaga stabilitas keamanan agar masyarakat kembali bersama dan hidup rukun.

"Mari kita bersama-sama menjaga perdamaian di daerah ini, memang pada saat pemilu pilihan kita beda-bada tapi tetap harus menjaga silaturahmi dan terciptanya perdamaian," ujarnya.

KILAS BALIK 2019 - MEI: RI jadi Presiden DK PBB, terpilihnya kembali Jokowi

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
KPU Lampung: Penyelenggara pemilu meninggal dunia capai 17 orang Sebelumnya

KPU Lampung: Penyelenggara pemilu meninggal dunia capai 17 orang

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai Selanjutnya

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai