57 TPS di NTT gelar pemungutan suara ulang

Ini syarat Wiranto akan hormat kepada Prabowo
Thomas Dohu (ANTARA FOTO/Bernadus Tokan)
Kupang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menggelar pemungutan suara ulang (PSU) pada 57 tempat pemungutan suara (TPS) di provinsi berbasis kepulauan itu, Sabtu 27 April 2019.

Selain PSU, KPU juga akan melaksanakan pemungutan suara lanjutan (PSL) pada lima TPS di Kabupaten Sikka, kata Ketua KPU Provinsi NTT, Thomas Dohu kepada Antara di Kupang, Jumat.

Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan pelaksanaan PSU dan persiapan logistik surat suara untuk PSU.

Menurut dia, PSU yang akan digelar ini untuk semua jenis pemilu yakni pemilu presiden, DPD, DPR dan DPRD Provinsi serta DPRD kabupaten/kota.

Kecuali pemungutan suara lanjutan di lima TPS di Kabupaten Sikka yang hanya digelar untuk Pemilu anggota DPR-RI karena pada hari "H" pemungutan suara 17 April lalu, surat suara untuk pemilu DPR tidak tersedia.

Mengenai pemilih, dia mengatakan jumlah pemilih yang akan mengikuti PSU ini sekitar 11 ribu lebih pemilih, tersebar pada 17 dari 22 kabupaten/kota yang ada di Provinsi NTT.

Menurut dia, kabupaten dengan jumlah TPS terbanyak yang akan menggelar pemungutan suara ulang adalah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) yakni sebanyak 12 TPS, dengan jumlah pemilih sebanyak 2.041 pemilih.

Disusul Kabupaten Manggarai dan Sikka yakni masing-masing sebanyak lima TPS dengan jumlah pemilih sebanyak 1.236 orang untuk Manggarai dan 855 pemilih untuk Kabupaten Sikka.

Kabupaten lain yang juga menggelar PSU pada sejumlah TPS adalah Kabupaten Ende, Kupang dan Kota Kupang masing-masing tiga TPS dengan jumlah pemilih sebanyak 1.953 orang.

Sementara kabupaten lain yang juga menggelar PSU adalah Kabupaten Belu, Lembata, Malaka, Manggarai Barat dan Nagekeo, Ngada dan Sabu Raijua masing-masing dua TPS.

Kecuali Belu, dan Kabupaten Ngada yang hanya menggelar PSU masing-masing satu TPS, kata Yosafat Koli.

Baca juga: KPU NTT: Pleno rekapitulasi tingkat PPK dimulai 18 April-4 Mei
Baca juga: KPU NTT perintahkan kirim logistik untuk daerah 3T




 

Ribuan pemudik padati Pelabuhan Semayang Balikpapan

Pewarta:
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019
Wiranto: Kekalahan pemilu menyakitkan tapi menerima itu kehormatan Sebelumnya

Wiranto: Kekalahan pemilu menyakitkan tapi menerima itu kehormatan

NU Temanggung apresiasi TNI/Polri tangani aksi demo Jakarta Selanjutnya

NU Temanggung apresiasi TNI/Polri tangani aksi demo Jakarta