counter

Gerindra klaim raih dua kursi DPR dan tujuh kursi DPRA

Tingkat partisipasi Pemilu 2019 tertinggi setelah reformasi
Sekretaris Bappilu Gerindra Aceh, Mahfudz Y Loethan. (Dokumen Partai Gerindra Aceh).
Kita sangat optimis perolehan suara DPRA akan bertambah, begitu juga di tingkat DPRK seluruh Aceh. Untuk nama-nama yang meraih kursi kita tunggu hasil resmi dari KIP
Banda Aceh (ANTARA) - Hasil rekapituasi suara sementara Partai Gerindra mengkalim berhasil meraih dua kursi DPR RI, tujuh kursi DPRA pada pemilu 2019, kata Sekretaris Bappilu Gerindra Aceh, Mahfudz Y Loethan.

"Syukur Alhamdulillah hasil rekapitulasi internal, Partai Gerindra berhasil meraih dua kursi DPR RI, masing-masing dapil (Aceh-1 dan Aceh-2) satu kursi. Selain itu partai Gerindra juga berhasil meraih tujuh kursi ditingkat DPRA," sebut Mahfudz Y Loethan di Banda Aceh, Selasa.

Kemudian, ditingkat DPR Kabupaten/Kota se-Provinsi Aceh, Partai Gerindra berhasil meraih 80 kursi, ungkap a Sekretaris Bappilu Gerindra Aceh.

"Syukur Alhamdullah data yang masuk ke kami partai Gerindra sudah mengoleksi 80 kursi, dan ini berpeluang akan terus bertambah sampai rekap di kecamatan selesai," ucap Mahfudz.

Menurutnya, Partai Gerindra berhasil meraih suara tertinggi dari partai lain, dan bahkan sangat besar peluangnya untuk mendapat kursi Ketua dan Wakil Ketua DPRK periode 2019-2024.

"Kita sangat optimis perolehan suara DPRA akan bertambah, begitu juga di tingkat DPRK seluruh Aceh. Untuk nama-nama yang meraih kursi kita tunggu hasil resmi dari KIP," kata dia.

lebih lanjut ia mengimbau kepada semua saksi dan kader Partai Gerinda ditingkat Kabupaten/Kota untuk terus mengawal hasil rekapitulasi suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Rakyat Indonesia dari, Sabang sampai Merauke pada, Rabu 17 April 2019 telah memilih presiden dan wapres, serta DPR RI, DPD, dan DPRD Provinsi dan DPRD/DPRK kabupaten/kota.

Baca juga: Dokter dan paramedis disiagakan di lokasi penghitungan suara
Baca juga: KPU Tanah Datar tingkatkan pengamanan gudang logistik PPK
Baca juga: Pemkab Cianjur berikan uang duka untuk ahli waris KPPS

Rachmawati: Partai Gerindra sebaiknya berada di luar pemerintahan

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019
Dokter dan paramedis disiagakan di lokasi penghitungan suara Sebelumnya

Dokter dan paramedis disiagakan di lokasi penghitungan suara

Seorang anggota DPRD Jember terpilih naik ojek untuk hadiri pelantikan Selanjutnya

Seorang anggota DPRD Jember terpilih naik ojek untuk hadiri pelantikan