pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Satu anggota Panitia Pengawas Pemilu pingsan

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Dokumentasi tim medis menangani petugas PPK. Foto menunjukkan yang terjadi di Caringin Kabupaten Bogor Jawa Barat, Minggu (21/4/2019. (ANTARA/M Fikri Setiawan)
... petugas pengawas yang saat sekarang mengawasi di tingkat PPK kecapekan, baik tenaga maupun pikiran karena bekerja sampai dini hari...
Sungailiat, Bangka Belitung (ANTARA) - Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Corri Ihsan, mengakui ada satu orang petugas pengawas Pemilu setempat yang pingsan saat penghitungan surat suara dilaksanakan.

"Namanya saya lupa, tetapi sesuai laporan kejadian itu terjadi pukul 02.00 WIB dini hari pada saat penghitungan surat suara, dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan," katanya.

Menurut dia, terselang dua jam atau pukul 04.00 WIB, yang bersangkutan sudah diperbolehkan pulang oleh rumah sakit.

"Saya melihat, petugas pengawas yang saat sekarang mengawasi di tingkat PPK kecapekan, baik tenaga maupun pikiran karena bekerja sampai dini hari," jelasnya.

Mereka terus memberikan motivasi keseluruh petugas pengawas di lapangan agar tetap semangat menjalan tugas meskipun cukup menguras tenaga dan pikiran.

"Saya berharap sampai dengan selesaianya pelaksanaan kegiatan pemilu, petugas pengawas tetap semangat dan dapat menjaga stamina kesehatannya," katanya.

Menurut dia, secara internal mereka memberikan perhatian keseluruh petugas dengan segera memberikan pelayanan kesehatan jika ada yang mengeluh kesehatannya.

Pemilu 2019, kata dia, harus menjadi perhatian semua pihak mulai dari pusat sampaidaerah karena pemilu kali ini benar - benar dianggap menguras tenaga dan konsentrasi pikiran.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi yang jatuh korban baik teman -teman dari KPU, Bawaslu, TNI, Kepolisian dan pihak yang lain yang terlibat kepemiluan," katanya.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019
Lemhannas harapkan Jokowi dan Prabowo bertemu Sebelumnya

Lemhannas harapkan Jokowi dan Prabowo bertemu

Komisi III: Pemilu 2024 kondusif tak lepas dari peran TNI dan Polri Selanjutnya

Komisi III: Pemilu 2024 kondusif tak lepas dari peran TNI dan Polri