Pertiwi siap rangkul "emak-emak" jika Jokowi presiden terpilih

KPU siap hadapi 326 gugatan pemilu
Ketua Pertiwi memotong tumpeng sebagai bentuk syukuran atas kemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin atas hitung cepat Pilpres 2019, di Jakarta, Sabtu, (20/4/2019). (Boyke Ledy Watra)
Bahkan itu sudah kita mulai jauh hari, itu yang kita gaungkan sebagai pemilu damai dari beberapa waktu lalu. Dan ke depan kita akan rangkul
Jakarta (ANTARA) - Relawan Perempuan tangguh pilih Jokowi (Pertiwi) siap merangkul pendukung pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno atau yang biasa disebut dengan "emak-emak" jika Joko Widodo (Jokowi) ditetapkan sebagai Presiden RI periode 2019-2024.

"Bahkan itu sudah kita mulai jauh hari, itu yang kita gaungkan sebagai pemilu damai dari beberapa waktu lalu. Dan ke depan kita akan rangkul," kata Ketua Pertiwi Putri K Wardhani, di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia, NKRI merupakan sebuah negara yang sangat besar yang membutuhkan semua unsur dalam membangunnya menjadi negara maju dan beradab.

"Kita sama-sama saling rangkul, mengapa harus tandingan lagi, 17 April sudah lewat, kita bersatu membangun sebuah negara," ujarnya..

Ia berharap setelah pemilu berlalu dan roda pemerintahan periode 2019-2024 mulai bergerak rakyat Indonesia tidak lagi terpisahkan oleh dukungan-dukungan ketika pilpres.

"Jangan lagi sektarian, yang dari 02 kan kawan semua," kata dia usai menggelar syukuran kemenangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin atas hasil hitung cepat Pilpres.

Pertiwi meyakini Jokowi-Ma'ruf merupakan pasangan terpilih yang akan memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan.

"Kita yakin kemenangan dengan perolehan 55-60 persen suara," ucap Putri, menegaskan.

Saat emak-emak ngobrol akrab dengan polwan penjaga Gedung MK

Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
Badan Pengawas Pemilu DKI akan pelajari laporan BPP Prabowo-Sandi Sebelumnya

Badan Pengawas Pemilu DKI akan pelajari laporan BPP Prabowo-Sandi

KPU pelajari pokok permohonan seluruh gugatan sengketa pemilu ke MK Selanjutnya

KPU pelajari pokok permohonan seluruh gugatan sengketa pemilu ke MK