Pertiwi percaya integritas KPU

HMI Padang tuntut pemerintah segera evaluasi pemilu 2019
Ketua Pertiwi memotong tumpeng sebagai bentuk syukuran atas kemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin atas hitung cepat Pilpres 2019, di Jakarta, Sabtu, (20/4/2019) (Boyke Ledy Watra)
Kita percaya, yakin bekerja dengan baik
Jakarta (ANTARA) - Relawan Perempuan tangguh pilih Jokowi (Pertiwi) mempercayai integritas KPU dalam menyelesaikan proses penghitungan suara Pemilu Presiden 2019.

"Kita percaya, yakin bekerja dengan baik," kata Ketua Pertiwi, Putri K Wardhani, di Jakarta, Sabtu.

Meskipun percaya dengan integritas KPU, Pertiwi tetap akan terus mengawal proses penghitungan suara sampai ditetapkannya presiden terpilih.

Pertiwi tidak ingin penghitungan dinodai kecurangan-kecurangan dan merugikan perolehan suara pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Relawan perempuan ini mengawal penghitungan suara dengan cara mengumpulkan foto autentik hasil penghitungan tingkat TPS atau C1 plano.

"Kalau terjadi perbedaan hasil, kita akan cek dari data yang kita punya, kami memiliki 15.000 relawan se Indonesia," ucapnya.

Sebelumnya, Pertiwi pada Sabtu sore 20 April 2019 menggelar syukuran atas kemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sesuai hasil hitung cepat Pilpres.

"Syukuran ini bukanlah akhir, kerja kita belum selesai dalam satu bulan ke depan ini kita harus terus mengawal perjalanan suara dari rakyat Indonesia," ujarnya.

Jokowi sebut Akbar Tanjung tokoh berpengaruh besar

Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
PKS Depok sementara raih 22 persen  suara pemilu legislatif 2019 Sebelumnya

PKS Depok sementara raih 22 persen suara pemilu legislatif 2019

Prabowo Sandi akhirnya daftarkan sengketa Pilpres ke MK Selanjutnya

Prabowo Sandi akhirnya daftarkan sengketa Pilpres ke MK