pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Menpan RB minta ASN tak masuk hiruk pikuk opini politik

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin menyampaikan keterangan pers di Gedung Kemenpar RB, Jakarta, Kamis (18/4/2019). (Fathur Rochman)
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Syafruddin meminta kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk tidak masuk dalam hiruk pikuk memberikan opini politik usai pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) serentak 2019.

"Saya sampaikan pada ASN untuk tidak masuk dalam hiruk pikuk pada opini politik yang masih berlangsung. Insya Allah ini akan selesai pada waktunya," ujar Syafruddin dalam jumpa pers di Gedung Kemenpan RB, Jakarta, Kamis.

Syafruddin meminta para ASN yang bekerja baik di kementerian, lembaga maupun di pemerintah provinsi dan kota untuk kembali bekerja pada bidang masing-masing.

Syafruddin mengatakan para ASN harus kembali fokus memberikan pelayanan baik kepada masyarakat maupun negara dan menghindari euforia politik yang saat ini terjadi.

"Tentang proses ke depan tentu proses netralitas ASN tetap, oleh karena itu saya sampaikan untuk tidak masuk dalam euforia politik yang terjadi dan masih terjadi, walaupun puncaknya sudah selesai," ucap dia.

Syafruddin juga mengimbau kepada kementerian lembaga maupun pemerintah provinsi dan pemerintah daerah untuk berperan aktif mengawasi ASN agar kembali menjalankan kewajibannya sebagai petugas negara.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Suasana pemungutan suara di Kabupaten Bekasi menggembirakan Sebelumnya

Suasana pemungutan suara di Kabupaten Bekasi menggembirakan

Polda Metro Jaya beberkan alasan menghentikan kasus Aiman Witjaksono Selanjutnya

Polda Metro Jaya beberkan alasan menghentikan kasus Aiman Witjaksono