counter

Prabowo-Sandiaga unggul di sejumlah TPS Kelurahan Paseban

Calon independen minimal didukung 24 ribu calon pemilih
Warga mengantre untuk mencoblos pada Pemilu 2019, di TPS 043, Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Rabu (17/04/2019). (ANTARA/Martha Simanjuntak)
... Di sini unggul Prabowo-Sandiaga...
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, unggul di sejumlah TPS pada Pemilu 2019, di Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

Dari pantauan di Jakarta, Rabu, dari enam TPS, sebanyak empat TPS dimenangkan oleh Prabowo-Sandiaga yang mengalahkan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Joko Widodo-KH Maruf Amin.

Di TPS 050, Prabowo-Sandiaga tampil unggul dengan perolehan suara 122 sedangkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin memperoleh suara 88. Sementara ada empat suara tidak sah karena tidak dicoblos.

"Di sini unggul Prabowo-Sandiaga," kata anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Eka Sriwahyuli, Jakarta, Rabu.

Di TPS 048 Kelurahan Paseban, Prabowo-Sandiaga menang dengan perolehan suara sebanyak 143 suara, sedangkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin memperoleh 74 suara.

Di TPS itu, sebanyak tiga surat suara tidak sah karena pemilih memilih dua pasangan calon itu.

Di TPS 049 di kelurahan yang sama, Prabowo-Sandiaga unggul dengan memperoleh 179 suara, sementara Jokowi-Amin memperoleh 64 suara, dan satu surat suara tidak sah karena dua pasangan calon dicoblos.

"Surat suara tidak sah karena menyoblos dua-duanya," ujar anggota KPPS di TPS 049, Gabriel.

Kemudian, di TPS 041 Kelurahan Paseban, Prabowo-Sandiaga juga menang dengan jumlah suara yang diperoleh sebanyak 129, sedangkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin memperoleh 81 suara, dan tiga surat suara tidak sah karena pemilihnya mencoblos dua pasangan calon.

"Ada 71 orang tidak hadir mencoblos," anggota KPPS di TPS 041, Dwi Sri Rahayu.

Lalu di TPS 043, pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin menang dengan perolehan suara sebanyak 120 suara daripada pasangan Prabowo-Sandiaga yang memperoleh suara sebanyak 107 suara. Sementara ada dua surat suara yang tidak sah.

Kemudian di TPS 047 Kelurahan Paseban, pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin unggul mengalahkan Prabowo-Sandiaga.

KPK cecar 24 pertanyaan ke Sekjen PDIP

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019
Flash - Jokowi minta pendukungnya tunggu hasil dari KPU Sebelumnya

Flash - Jokowi minta pendukungnya tunggu hasil dari KPU

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai Selanjutnya

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai