pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Partisipasi masyarakat Babel tinggi sukseskan pemilu

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan berselfi dengan salah seorang warga saat meninjau pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 di TPS 07 Kelurahan Selindung, Pangkalpinang, Rabu (17/4/2019) (babel.antaranews.com/Aprionis)
Pangkalpinang (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan menyatakan partisipasi masyarakat di provinsi penghasil bijih timah itu sangat tinggi untuk datang ke tempat pemungutan suara menggunakan hak pilih pada Pilpres dan Pileg 2019.

"Sekarang sudah pukul 11.00 WIB dan masih banyak ditemukan masyarakat yang antri di TPS," kata Erzaldi Rosman Djohan saat meninjau TPS Kelurahan Semabung Kota Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan masih banyaknya masyarakat yang antri di TPS, artinya partisipasi masyarakat menggunakan hak pilih memilih calon presiden dan legislatif tahun ini sangat tinggi.

"Saya berharap dengan tingginya animo masyarakat ini target partisipasi pemilih pada Pilpres dan Pileg tahun ini tercapai yaitu sebesar 77,7 persen, bahkan bisa melebihi target tersebut," ujarnya.

Ia berharap pemimpin yang dipilih masyarakat merupakan pemimpin yang terbaik dan anggota DPD, DPR RI, DPRD kabupaten/kota terpilih nantinya dapat mewakili masyarakat di legislatif.

"Kami ingin presiden dan anggota DPD, DPR DPRD yang terpilih merupakan orang-orang amanah demi kemajuan bangsa dan negara ini," katanya.

Menurut dia pelaksanaan pemilu tahun ini lebih aman, damai dan lancar sesuai peraturan berlaku. Namun demikian, diharapkan masyarakat tetap menjaga kondusifitas selama pemilu ini.

"Saya mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian daerah ini. Jangan mudah terpancing dengan isu-isu atau hoaks yang memecah belah dan mengganggu keamanan daerah ini," katanya.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Ketua Bawaslu RI cek pencoblosan pada dua lapas di Semarang Sebelumnya

Ketua Bawaslu RI cek pencoblosan pada dua lapas di Semarang

KPU undang semua paslon hadiri penetapan pemenang pilpres Selanjutnya

KPU undang semua paslon hadiri penetapan pemenang pilpres