counter

Ma'ruf Amin akan mencoblos di Koja Jakarta Utara

KPU Gorontalo Utara mengevaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019
Cawapres 01, KH Ma'ruf Amin, di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Selasa (16/4/2019). (Antaranews/Riza Harahap)
Jakarta (ANTARA) - Cawapres 01, KH Ma'ruf Amin, akan menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2019 di tempat pemungutan suara (TPS) 051 di Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, pada Rabu (17/4).

"Saya besok memilih di tempat tinggal saya yang lama di Kelurahan Koja. Besok pagi saya akan berangkat dari kediaman di Jalan Situbondo sekitar pukul 08:00 Wib, sehigga diperkirakan saya akan memilih sekitar pukul 09:00 WIB," kata KH Ma'ruf Amin kepada pers di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Selasa.

TPS 051 berlokasi di Jalan Deli, Lorong 27, RT 007 / RW 008, Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Menurut KH Ma'ruf Amin, setelah menggunakan hak pilihnya, dirinya tidak langsung kembali ke Menteng, tapi akan bersilaturrahmi dengan masyarakat di sekitar TPS di Kelurahan Koja. "Saya sebelumnya, tinggal di Kelurahan Koja cukup lama, sehingga saya akan bersilaturrahmi dengan tetangga dan tokoh masyarakat di sana," katanya.

Kiai Ma'ruf memperkirakan, sebelum pukul 12:00 sudah pamit dari Koja, sehingga pada waktu sholat dzuhur, sudah berada kembali di kediamannya di Jalan Situbondo.

Ketika ditanya, bagaimana persiapannya pada Selasa malam ini, Kiai Ma'ruf mengatakan, dirinya akan berada di rumah saja, di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta. Agendanya, adalah menerima tamu, berkumpul bersama keluarga, atau membaca Alquran.

Kiai Ma'ruf menjelaskan, di kediamannuya di Jalan Situbondo, dirinya juga memasang televisi besar untuk memonitor penghitungan cepat atau "quick count" yang dilakukan oleh lembaga survei. "Saya akan memonitor hitung capat sampai malam, sampai selesai 100 persen," katanya.

Di sisi lain, Ma'ruf Amin pada Rabu (17/4) malam, juga akan menunggu kabar untuk berkumpul bersama capres 01, Joko Widodo. "Saya belum tahu akan bertemu di mana, tapi saya akan menunggu kabarnya," katanya.

Sambutan sholawat badar untuk Ma'ruf Amin

Pewarta:
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019
Wakapolda: distribusi logistik pemilu di Jakarta Utara dipastikan aman Sebelumnya

Wakapolda: distribusi logistik pemilu di Jakarta Utara dipastikan aman

Warga Garut protes caleg DPR terpilih dicoret dan diganti Mulan Jamela Selanjutnya

Warga Garut protes caleg DPR terpilih dicoret dan diganti Mulan Jamela