counter

Prabowo janjikan kejar penerimaan pajak tanpa timbulkan guncangan

KPU Gorontalo Utara mengevaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019
Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kedua kiri) dan Ma'ruf Amin (kiri) serta pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto (kedua kanan) dan Sandiaga Uno (kanan) bersiap mengikuti debat kelima Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp. (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)
Kita harus berani mengejar mereka yang selama ini selalu menghindari untuk membayar yang seharusnya dia bayar
Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menjanjikan akan mengejar penerimaan pajak tanpa menimbulkan guncangan terhadap kondisi ekonomi.

"Kami ingin melebarkan tax base dengan tidak menimbulkan shock ekonomi," kata Prabowo dalam debat kelima capres di Jakarta, Sabtu.

Prabowo mengatakan upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan rasio perpajakan hingga 16 persen terhadap PDB adalah dengan memanfaatkan teknologi informasi dan sistem transparansi.

"Kita harus berani mengejar mereka yang selama ini selalu menghindari untuk membayar yang seharusnya dia bayar," katanya.

Debat kelima Pemilu Presiden 2019 merupakan debat pamungkas sekaligus menutup seluruh rangkaian debat yang telah dimulai sejak Januari 2019.

Berbagai tema yang diangkat dalam debat terakhir ini adalah ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi serta perdagangan dan industri.

Pemilu Presiden 2019 yang berlangsung pada 17 April 2019 diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin serta pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Baca juga: Sandiaga akan pisahkan badan pemerimaan negara dari Kemenkeu
Baca juga: Jokowi-Ma'ruf utamakan kesetaraan gender atasi kesenjangan

Ini alasan Prabowo-Sandi tidak ingin mengambil gaji

Pewarta:
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019
Pendukung Jokowi-Ma'ruf nonton debat di Kantor Golkar Jakarta Sebelumnya

Pendukung Jokowi-Ma'ruf nonton debat di Kantor Golkar Jakarta

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe Selanjutnya

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe