counter

Wartawan nobar debat capres pamungkas di Hotel Sultan Jakarta

Calon independen minimal didukung 24 ribu calon pemilih
Wartawan “nobar” debat capres pamungkas di Hotel Sultan Jakarta (Hanni Sofia)
Jakarta (ANTARA) - Wartawan dari berbagai media nonton bareng (nobar) acara debat capres putaran kelima atau pamungkas di media center Hotel Sultan Jakarta, lokasi debat capres berlangsung.

Sebagaimana acara debat capres empat putaran sebelumnya, wartawan yang mendapatkan ID khusus untuk meliput acara debat capres putaran terakhir di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu malam, hanya diperbolehkan untuk meliput di sekitar lobi dan memantau debat dari layar monitor di media center yang telah disediakan.

Wartawan telah tiba di sekitar Hotel Sultan sejak siang mulai pukul 14.00 WIB karena pada pukul 15.00 WIB dilakukan gladi ​​resik menjelang debat.

Mereka tidak diperkenankan untuk masuk ke panggung debat dan ID yang diberikan pun terbatas jumlahnya.

ID yang diberikan kepada media pun pergerakannya dibatasi dan tidak semua pemegang ID dapat masuk ke dalam hotel.

Mereka yang mendapatkan ID Pers hanya diperkenankan meliput di luar pintu Gate B (pintu kedatangan tamu-tamu VIP termasuk pasangan calon presiden/wakil presiden) dan luar pintu Gate A.

Untuk memfasilitasi wartawan, panitia menyiapkan layar lebar sehingga mereka bisa nonton bersama di media center yang dapat diakses melalui pintu masuk Gate A.

Para wartawan kemudian berkumpul untuk menonton debat capres bersama-sama.

Sementara wartawan yang tidak mendapatkan akses masuk, menunggu di luar lobi untuk menanti narasumber yang keluar masuk hotel tersebut.

Mereka beberapa kali terlihat mewawancarai sejumlah tokoh dan tamu undangan dalam debat capres debat kelima.

Setelah acara debat rampung, digelar konferensi pers dari tim sukses kedua capres.

Suasana di luar hotel, sempat tampak terjadi kepadatan lalu lintas akibat pengalihan arus kendaraan. Sementara aparat yang berjaga tampak mulai bertugas sejak siang mulai dari depan Markas Polda Metro Jaya hingga ke sekitar lokasi debat di Hotel Sultan yang terlihat semakin memperketat penjagaan terlebih debat digelar setelah acara Konser Putih Jokowi yang dihadiri banyak pendukungnya.

Debat kelima Pemilu Presiden 2019 merupakan debat pamungkas sekaligus akan menutup seluruh rangkaian debat yang telah dimulai sejak Januari 2019.

Debat yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta ini menghadirkan kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden baik paslon nomor urut 01 maupun 02.

Berbagai tema yang diangkat dalam debat terakhir ini adalah ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, dan industri.

Ini alasan Prabowo-Sandi tidak ingin mengambil gaji

Pewarta:
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019
Jokowi: Infrastruktur merupakan tahapan besar awal industrialisasi Sebelumnya

Jokowi: Infrastruktur merupakan tahapan besar awal industrialisasi

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai Selanjutnya

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai