counter

Oppie Andaresta berharap presiden terpilih benahi ekosistem musik

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta
Penyanyi Oppie Andaresta (kiri) bersama komika Arie Kriting dalam sebuah acara bertajuk "Ngrumpi Kebangsaan Generasi Milenial" di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (27/3/2019) malam. (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Oppie Andaresta berharap presiden terpilih pada Pemilu 2019 membuat kebijakan yang dapat membenahi ekosistem musik Indonesia.

"Iklim musik nasional mohon dibenahi atau diberikan jalan keluar untuk ekosistem musik Indonesia," kata Oppie Andaresta saat dihubungi Antara di Jakarta, Kamis.

Penyanyi lagu "Cuma Khayalan" itu menyontohkan salah satu aspek yang harus dibenahi adalah masalah royalti kepada para pelaku musik atas karya yang diciptakan.

"Misalnya seperti royalti, terutama untuk pencipta. Kalau musisi panggung kebanyakan lebih makmur daripada pencipta lagunya," ujarnya.

Baca juga: Andi /Rif: Ikuti kata hati pada Pemilu 2019

Oppie Andaresta menilai pemerintah saat ini telah melakukan berbagai upaya untuk membenahi ekosistem musik Indonesia meski masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

"Saya sih sebagai seniman secara umum berharap nomor satu pak Jokowi bisa memimpin lagi supaya yang sudah dilakukan terus dilakukan, dan yang belum dilakukan dipenuhi. Memang butuh waktu nggak bisa lima tahun," ujar Oppie.

Pemilu 2019 diikuti oleh dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yaitu nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amir dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Seleb mau komen politik, sebaiknya baca dulu nasehat Tompi

KPU laporkan hasil pelaksanaan Pemilu 2019 kepada Presiden Jokowi

Pewarta:
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019
Gerindra: Pertemuan Prabowo-Ustad Abdul Somad akan dongkrak suara Sebelumnya

Gerindra: Pertemuan Prabowo-Ustad Abdul Somad akan dongkrak suara

Rapat bahas Peraturan KPU Pilkada 2020 Selanjutnya

Rapat bahas Peraturan KPU Pilkada 2020