pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

BPN: 80 nama calon menteri tidak hanya koalisi

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Juru kampanye BPN Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria di Kantor Bawaslu RI, Kamis (11/4/2019) (Asep Firmansyah)
Pak Prabowo menyampaikan kabinet ke depan, Insya Allah ke depan dari putra putri terbaik bangsa, dari partai politik pendukung dan mungkin saja dari partai bukan pendukung
Jakarta (ANTARA) - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyatakan 80 nama yang bakal menjadi calon menteri tidak hanya berasal dari partai koalisi, tetapi termasuk dari nonkoalisi.

"Pak Prabowo menyampaikan kabinet ke depan, Insya Allah ke depan dari putra putri terbaik bangsa, dari partai politik pendukung dan mungkin saja dari partai bukan pendukung," ujar Juru kampanye BPN Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria, di kantor Bawaslu RI, Kamis.

Menurut dia, Prabowo tidak akan mempermasalahkan calon menteri yang akan direkrut berasal dari Parpol nonkoalisi. Asal, kata dia, memiliki integritas, kompetensi, visi dan misi yang sama dalam membawa Indonesia ke arah lebih baik.

Tak hanya itu, apabila pasangan Prabowo-Sandiaga Uno menang di Pilpres, pihaknya juga akan membuka pintu selebar-lebarnya bagi Parpol nonkoalisi untuk bergabung dalam koalisi Indonesia Kerja.

"Pak Prabowo adalah orang yang sangat 'fai'r, sangat bijaksana, tidak mementingkan pribadi, keluarga, kelompok, atau partai sendiri, tapi akan mengakomodir seluruh putra putri terbaik bangsa untuk bersama sama membangun bangsa," tuturnya.

Sementara itu, anggota Advokasi BPN Prabowo-Sandi, Habiburokhman menyatakan, nama-nama yang akan menduduki jabatan menteri belum dibicarakan. Namun, ia menjamin ke-80 nama itu akan mengisi posisi menteri.

Ketika disinggung beberapa nama yang masuk ke dalam 80 nama calon menteri, ia mengaku tidak mengetahuinya.

"Sebenarnya bukan menteri tapi 80 putra putri terbaik bangsa. Saya gaktau ya (nama-namanya). Itu dewa-dewa (pengurus inti) kita yang di atas (yang tahu)," ujarnya.
Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
Ribuan Advokat deklarasi dukung Prabowo-Sandi Sebelumnya

Ribuan Advokat deklarasi dukung Prabowo-Sandi

Praktisi harap MK berpijak pada keadilan substantif Selanjutnya

Praktisi harap MK berpijak pada keadilan substantif