counter

Habiburokhman: Prabowo gebrak podium bukti ketegasan pemimpin

Calon independen minimal didukung 24 ribu calon pemilih
Pendukung pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengibarkan kain panjang bendera merah putih saat mengikuti kampanye terbuka di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/4/2019). Kampanye terbuka bertema "Prabowo Menyapa" tersebut dihadiri partai pendukung, relawan dan tokoh nasional Koalisi Adil Makmur. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/ama)
Walau dipelesetkan bagaimana pun ga akan pengaruh. Orang tahu beliau ikhlas, jujur apa adanya. Beliau marah terhadap situasi bangsa ini
Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Direktorat Hukum dan Advokasi BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Habiburokhman, mengatakan aksi gebrak meja podium yang dilakukan Prabowo saat berkampanye di Yogyakarta, Senin (8/4), merupakan bukti ketegasan seorang pemimpin.

"Pak Prabowo pidato gebrak podium ini memang pemimpin tegas soal kebangsaan. Nasib bangsa dan negara, kita harus tegas," ujar Habiburokhman di kantor Bawaslu RI, Kamis.

Ia mengatakan, aksi Prabowo yang menggebrak meja podium karena marah melihat kondisi bangsa yang dinilai banyak terjadi kebobrokan.

Menurut dia, ketegasan yang ditunjukan Prabowo ini sangat diperlukan bangsa Indonesia untuk membawa perubahan ke arah lebih baik.

Habiburokhman mencontohkan, ketegasan dari seorang pemimpin ditunjukan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Ketika ada kapal asing pencuri ikan tertangkap di wilayah perairan Indonesia, maka akan tenggelamkan.

"Ibu Susi tegas tenggelamkan. Banyak yang suka sama beliau. Dulu banyak juga pejabat kita yang tegas seolah marah tapi ada 'support'," kata fia.

Menurutnya, justru dibandingkan lawan politiknya di Pilpres 2019, Prabowo merupakan sosok yang lebih tenang ketika diserang berbagai fitnah.

"Tidak seperti Pak Jokowi. Pak Jokowi karena persoalan pribadi dijelekin, difitnah, referensinya ke arah pribadi. Prabowo ga pernah baper, difitnah penculik, kerusuhan, khilafah, kurang Islam, malah bercanda. Tapi kalau soal bangsa beliau marah," kata dia.

Gebrak meja podium ini ramai diperbincangkan di media sosial. Beragam reaksi pro dan kontra bermunculan. Meski begitu, menurut dia, hal itu tidak akan berpengaruh pada suara dukungan.

"Walau dipelesetkan bagaimana pun ga akan pengaruh. Orang tahu beliau ikhlas, jujur apa adanya. Beliau marah terhadap situasi bangsa ini," katanya.

Baca juga: BPN sebut Prabowo akan umumkan 80 calon menteri
Baca juga: BPN: Sandiaga Uno aset berharga untuk Prabowo Subianto

KILAS BALIK 2019-APRIL: Pameran otomotif spektakuler hingga babak kedua pertarungan Jokowi-Prabowo

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019
KPU selidiki keaslian surat suara diduga tercoblos di Malaysia Sebelumnya

KPU selidiki keaslian surat suara diduga tercoblos di Malaysia

Penyerahan data syarat Bakal Calon Pilkada Selanjutnya

Penyerahan data syarat Bakal Calon Pilkada