pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ma'ruf Amin minta pendukung maksimal jelang pencoblosan

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin berswafoto dengan warga Tangerang di Tangerang, Banten, Minggu. (ANTARA/ Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin)

Tangerang (ANTARA) - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin menyerukan kepada para pendukungnya agar bekerja dengan maksimal untuk memenangkan pasangan nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf pada sepuluh hari menjelang masa pencoblosan,

"Sisa itu kan harus dibuat tinggi, gaspol itu kan full speed. Artinya harus digasnya itu dituntaskan, dimaksimalkan. Karena itu tinggal beberapa hari," ujar Ma'ruf usai menghadiri acara Karnaval Indonesia Satu di Kota Tangerang, Banten, Minggu.

Ma'ruf mengatakan, para pendukungnya sangat semangat untuk memenangkan dirinya dan Jokowi. Karena itu, dirinya juga semangat menyemangati para pendukungnya di acara karnaval itu.

"Massanya saja semangat, masa sayanya tidak semangat. Massanya semangat dan luar biasa, semangatnya tinggi sekali itu," kata Kiai Ma'ruf.

Dalam acara Karnaval Indonesia Satu tersebut, Jokowi juga mengatakan hal senada. Jokowi meminta para pendukungnya bekerja secara optimal menjelang pencoblosan yang akan dilakukan 17 April mendatang.

"Kita ini waktunya tinggal berapa hari? Tinggal 10 hari. Jangan kasih kendor. Jangan kasih kendor. Harus terus gaspol, setuju?," kata Jokowi yang kemudian disambut tepuk tangan puluhan ribu pendukungnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, dalam merayakan pesta demokrasi ini harus diisi dengan kegembiraan. Ia tak ingin, pesta demokrasi justru menciptakan berbagai ketakutan di masyarakat.

"Jangan sampai dengan adanya pesta demokrasi diciptakan ketakutan-ketakutan. Jangan sampai dalam pesta demokrasi justru marah-marah," jelasnya.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Di depan olahragawan, Jokowi: Ibu Pertiwi sedang berprestasi Sebelumnya

Di depan olahragawan, Jokowi: Ibu Pertiwi sedang berprestasi

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat Selanjutnya

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat