pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Surya Paloh Ajak warga Magetan Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh didampingi para kader saat orasi politik pada kampanye akbar Partai NasDem, di Stadion Yosonegoro, Kabupaten Magetan, Minggu (7/4). (Foto: ANTARA/Istimewa)
Magetan (ANTARA) - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengajak warga Magetan, Jawa Timur dan sekitarnya untuk memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin serta melakukan restorasi gerakan perubahan dengan memenangkan Partai NasDem pada Pemilu 2019.

"Jokowi harus dilanjutkan lagi. Inilah harapan kita. Betapa memang kita membutuhkan kelanjutan progres pembangunan yang sudah berjalan hampir lima tahun ini," ujar Surya Paloh, saat orasi politik pada kampanye akbar Partai NasDem, di Stadion Yosonegoro, Kabupaten Magetan, Minggu.

Ia menerangkan, Indonesia adalah negeri yang besar. Indonesia adalah negeri yang seharusnya bisa memberikan sesuatu yang lebih berarti bagi kemajuan warga negaranya. Maka diperlukan pemimpin yang konsisten ucapan dan perbuatannya, dan itu ada pada Jokowi yang ucapan dan perbuatannya adalah konsisten.

"Jokowi memiliki kerendahan hati. Jokowi memiliki upaya-upaya yang sepenuh hati. Jokowi memerlukan juga harapan agar masyarakat bisa memahami bahwasannya program-program pembangunan yang dijalankan selama lima tahun ini belum sepenuhnya sebagaimana apa yang diharapkan," katanya pula.

Ia mengatakan masih banyak pekerjaan rumah. Masih banyak program yang belum dilakukan sepenuhnya dan itu tugas berikutnya yang harus diselesaikan oleh Jokowi apabila dia terpilih menjadi presiden.

Surya mengajak kader dan simpatisan Partai NasDem untuk mengucap rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena meski baru berumur 7 tahun, telah memberikan sesuatu kebanggaan bagi keluarga besar partai dan bangsa.

Ia juga ingin kader Partai NasDem wajib menjaga Indonesia yang memiliki beragam perbedaan suku, etnis, agama, dan budaya.

"Untuk itu kepada kader Partai NasDem di dalam menyongsong Pemilu 17 April yang akan datang, saya mengingatkan saudara-saudara agar bisa menjalankan fungsi dan peran sebagai kader partai, untuk tetap memberikan contoh keteladanan kepada seluruh masyarakat," katanya lagi.

Partai NasDem, kata Surya Paloh, juga ingin berkompetisi secara fair dan jentelmen, bukan saling menjatuhkan di antara peserta pemilu.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh kontestan partai politik peserta pemilu, bahwasanya bersinergi dalam menghadapi kompetisi adalah satu hal yang mutlak dan harus bisa dilakukan secara bersama-sama.

"Karena sesungguhnya musuh kita bukan di antara kita sebagai anak bangsa yang seharusnya menjaga persatuan dan kesatuan. Musuh kita bersama adalah kebodohan dan kemiskinan," katanya lagi.

Menurutnya, tidak ada satu partai pun, satu kelompok pun, satu golongan pun yang bisa menyelesaikan seluruh permasalahan bangsa ini. Karenanya seluruh permasalahan bangsa hanya bisa diselesaikan bersama.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai NasDem Jawa Timur Ipong Muchlisoni mengatakan, Jawa Timur khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil VII), yakni Magetan, Ngawi, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek siap memenangkan Jokowi-Ma'ruf. "Siap menyongsong NasDem menuju 3 besar," kata Ipong.

Kampanye di Stadion Yosonegoro ini dihadiri ribuan kader dan simpatisan Partai NasDem. Selain dihadiri Ketua Umum Surya Paloh, juga hadir petinggi DPP Partai NasDem seperti Effendy Choirie atau Gus Choi (Ketua Bappilu), Hasan Aminuddin (Wakil Ketua DPP). Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi, Ketua Bappilu NasDem Jatim Ipong Muchlisoni dan pengurus DPW NasDem Jatim.

Kampanye akbar ini juga dimeriahkan orkes dangdut OM Palapa serta caleg dari kalangan artis, seperti Venna Melinda, Nafa Urbach, Tessa Kaunang, Elma Theana.
Pewarta:
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019
Gaya istri Ma'ruf Amin dampingi suami berkampanye di Tangerang Sebelumnya

Gaya istri Ma'ruf Amin dampingi suami berkampanye di Tangerang

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten Selanjutnya

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten