counter

Puluhan ribu simpatisan Prabowo-Sandi putihkan Kota Sukabumi

DKPP rehabilitasi ketua KPU - Bawaslu terkait Bupati Mandailing Natal
Puluhan ribu simpatisan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memadati Stadion Suryakncana, Kecamatan Warudoyong,Kota Sukabumi, Jabar. (Megapolitan.Antaranews.Com/Foto: Aditya AR).
Kami semakin optimis pasangan yang diusung Partai Gerindra, PKS dan PAN serta didukung Partai Berkarya ini bisa memenangkan Pilpres 2019
Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Puluhan ribu simpatisan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memutihkan Kota Sukabumi, Jawa Barat pada acara kampanye bertajuk jalan santai yang dipusatkan di Stadion Suryakencana, Kecamatan Warudoyong.

"Kami tidak menyangka jumlah peserta yang hadir melebihi target ini dilihat dari jumlah warga yang mendaftar sebagai peserta jalan sehat yang diselenggarakan Rumah Juang Prabowo Sandi Sukabumi yang mencapai 55 ribu orang," kata anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Heri Gunawan di Sukabumi, Minggu.

Dari pantauan di lokasi jalan sehat yang diikuti puluhan ribu simpatisan ini seluruhnya menggunakan kaos putih dengan gambar pasangan capres nomor urut 02. Tidak hanya berolahraga, simpatisan dan relawan juga dihibur oleh berbagai macam hiburan dan juga mendengarkan orasi oleh juru kampanye.

Menurutnya, massa yang hadir tersebut atas keinginan sendiri dan tidak hanya berasal dari wilayah Sukabumi saja, tetapi ada yang datang dari luar daerah seperti Bogor, Bandung, Cianjur dan lain-lain.

Kampanye serupa pun dilakukan di 20 daerah di Indonesia dengan konsep masing-masing. Membludaknya perserta yang hadir bahkan memenuhi stadion membuktikan tingkat kepercayaan terus meningkat.

Selain itu, pihaknya meyakini dengan banyaknya warga yang menghadiri acara yang digelarnya membuktikan bahwa warga ingin perubahan ke arah yang lebih baik dan menaruh harapan di Prabowo-Sandi.

"Kami semakin optimis pasangan yang diusung Partai Gerindra, PKS dan PAN serta didukung Partai Berkarya ini bisa memenangkan Pilpres 2019," tambahnya.

Di sisi lain, Heri mengatakan rencananya pada kegiatan ini akan dihadiri Prabowo Subianto, namun jadwalnya berbarengan dengan kampanye akbar yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno (GBK) DKI Jakarta. Namun, ketidakhadiran Prabowo tidak menurutkan warga untuk datang menghadiri kegiatan tersebut.

Baca juga: Salim Segaf: PKS total menangkan Prabowo-Sandi
Baca juga: Round up - Nuansa religi dalam kampanye akbar Prabowo-Sandi
Baca juga: Habib Rizieq: 10 alasan pilih Prabowo-Sandi

Moeldoko: pemilu usai, tinggalkan buzzer politik

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019
500 penari Pendet sambut Surya Paloh kampanye di Bali Sebelumnya

500 penari Pendet sambut Surya Paloh kampanye di Bali

Jelang pelantikan, Anang ucapkan selamat untuk Jokowi-Ma'ruf Selanjutnya

Jelang pelantikan, Anang ucapkan selamat untuk Jokowi-Ma'ruf