counter

Srikandi bakal gelar doa bersama pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Calon independen minimal didukung 24 ribu calon pemilih
ketua Komunitas Srikandi Indonesia Solo, Yanti Rukmana (tengah) didampingi anggota perwakilan Srikandi Pusat, Sri Siswanti (kiri) saat memberikan keterangan rencana kegioatyan doa bersama pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Solo, Kamis. (Foto:Bambang Dwi Marwoto)
Solo (ANTARA) - Relawan Komunitas Srikandi Indonesia (KSI) Solo Raya dalam acara puncaknya bakal menggelar doa bersama pemenangan untuk pasangan calon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin Pemilu 2019, di De Tjolomadoe Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, tanggal 9 April mendatang.

Ketua KSI Solo Yanti Rukmana, di Solo, Kamis, mengatakan, pada puncak kegiatan Srikandi yakni menggelar doa bersama pemenangan Jokowi-Ma'ruf yang akan dihadiri sekitar 5.000 orang, setelah itu, memasuki masa tenang Pemilu 2019.

Pada acara puncak kegiatan Srikandi tersebut, kata Yanti Rukmana, dipastikan dihadiri putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid, dan Ustad Yusuf Mansyur, dan juga akan menghadirkan K.H. Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq.

"Doa Srikandi untuk pemenangan paslon 01, akan diikuti ribuan kumpulan ibu-ibu rumah tangga, dan para pengusaha yang kebetulan selaras dengan visi misinya," kata Yanti yang didampingi Sri Siswanti selaku perwakilan Komunitas Srikandi Indonesia Pusat.

Srikandi yang jelas memberikan dukungan dan ikut membantu memperoleh suara yang signifikan untuk kemenangan pak Jokowi-Ma'ruf pada Pemilu 2019 pada 17 April mendatang.

Karena, kata dia, paslon 01 kinerjanya yang memiliki visi misi yang sama dengan Srikandi, sehingga pak Jokowi-Ma'ruf dapat melanjutkan lagi pada periode berikutnya 2019-2024.

"Kami berharap perolehan suara paslon 01, untuk wilayah Solo Raya harus tinggi," katanya.

Dia mengatakan relawan Srikandi pendukung Jokowi-Ma'ruf, sebelumnya banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial seperti pengobatan gratis kepada masyarakat, menggelar pasar murah, dan pembinaan terhadap Industri Kecil Menengah (IKM).

Oleh karena itu, kata dia, acara puncak juga menggelar pameran IKM Show di Paragon Mall, dan gratis untuk IKM serta tidak membawa 01 secara kental, karena hal ini menjadi tugasnya disektor IKM. Kegiatan doa bersama digelar semoga Pemilu 2019 berjalan aman, damai, dan pak Jokowi-Ma'ruf menang.

"Srikandi mendukung paslon 01, karena kinerja pak Jokowi senergi dengan visi misi kami. Jika Pak Jokowi jadi lagi paling tidak setelah ini, dalam pengembangan organisasi khususnya IKM akan mendapat suport dari beliau," katanya.

Menurut dia, Srikandi pada Jumat (5/4), akan digelar pasar murah di Wonogiri, kemudian IKM Show di Paragon, lebih besar lagi membuka tiga Kampung Jokowi, perbaikan jalan 5 kilometer, peresmian Mushola Jokowi, Pasar murah 5.000 paket semuanya di Padang.

Pemilu Presiden 2019 diikuti dua pasangan calon yakni paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan Paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Rayakan ultah Jokowi, warga potong tumpeng di Pasar Gede

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Danrem kunjungi Pulau Belitung pastikan netralitas prajurit Sebelumnya

Danrem kunjungi Pulau Belitung pastikan netralitas prajurit

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai Selanjutnya

Deklarasi Santri Dukung Pemilukada Damai