counter

Gerindra Optimistis Prabowo-Sandi Raup 70 Persen Suara Warga Sukabumi

DKPP rehabilitasi ketua KPU - Bawaslu terkait Bupati Mandailing Natal
Ketua DPP Partai Gerindra yang juga anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan saat berorasi di depan massa di Sukabumi, Jawa Barat. (Megapolitan.Antaranews.Com/Foto: Aditya AR).
Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Heri Gunawan optimistis pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mampu meraup 70 persen lebih suara warga di Kota dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Pemilu 2019.

"Kita ingin mengulang sukses seperti 2014 lalu yang pada saat itu Prabowo berpasangan dengan Hatta Rajasa bisa mendapatkan suara sekitar 70 persen dari Sukabumi," katanya di Sukabumi, Kamis.

Sebenarnya, ia menginginkan mendapatkan suara sebanyak-banyaknya dari Sukabumi tetapi ditargetkan minimalnya 70 persen suara sudah "ditangan". Apalagi pihaknya menilai Sukabumi merupakan salah satu lumbung suara dari Prabowo.

Selain itu, setiap kali Garindra dan partai koalisi serta relawan turun ke masyarakat untuk menyosialisasikan pasangan nomor urut 02 ini selalu antusias. Tetapi pihaknya tetap memiliki strategi untuk terus menggalang suara di masyarakat.

Sehingga target raihan suara lebih dari 70 persen tersebut bisa dikatakan realistis, apalagi relawannya terus bergerak baik dengan cara "door to door" atau melakukan kegiatan lainnya.

"Kita optimis bisa meraih kemenangan di Sukabumi, seluruh potensi yang ada terus bergerak untuk memenangkan Prabowo-Sandi. Kami pun mengimbau agar pada saat pencoblosan hingga perhitungan suara agar seluruh masyarakat ikut memantau," tambahnya.

Heri yang merupakan anggota Komisi XI DPR RI ini menargetkan pada pemilihan legislatif juga bisa. Seluruh caleg yang maju dari partai ini pun pergerakannya harus konsisten di masyarakat khususnya dalam mencari simpati dari warga.

Gerindra tak ingin intervensi presiden soal KPK

Pewarta:
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019
Simulasi pengamanan Pemilu Satlinmas Sebelumnya

Simulasi pengamanan Pemilu Satlinmas

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta Selanjutnya

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta