pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

PDIP fokus pada "wong cilik" saat kampanye di Jabar

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristyanto (tengah), dalam jumpa pers di Kantor DPP PDIP Jakarta, Rabu (3/4). (ANTARA / Maria Rosari)
Jakarta (ANTARA) - Kampanye Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Jawa Barat akan difokuskan pada basis massa PDI-P yaitu "wong cilik", kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

"Pada kampanye PDI-P di Jawa Barat akan fokus pada basis massa PDIP yaitu wong cilik seperti kaum duafa dan kaum marhaen," ujar Hasto di Kantor DPP PDI-P Jakarta, Rabu.

Oleh sebab itu Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri pada Kamis (4/4) dijadwalkan akan berkampanye di Indramayu, Provinsi Jawa Barat dalam rangka panen raya padi Mari Sejahterakan Petani (MSP).

"Dalam kampanye di Indramayu ini, ibu Mega dijadwalkan akan berdialog dengan sejumlah tokoh masyarakat Indramayu, termasuk dengan Surono yang menemukan benih padi MSP tersebut, didampingi oleh seluruh caleg PDIP di wilayah Indramayu," jelas Hasto.

Setelah itu, sesuai dengan komitmen terhadap lingkungan, dari Indramayu maka Megawati akan mengunjungi Kebun Raya Kuningan.

Pada Jumat (5/4) Megawati dijadwalkan untuk mendampingi Joko Widodo bertemu dengan para nelayan di Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

"Setelah itu dilanjutkan dengan kampanye terbuka, untuk itu ibu Megawati bersama seluruh jajaran partai dalam putaran-putaran terakhir ini terus menggalang kekuatan rakyat untuk memastikan jalan kemenangan bagi Pak Jokowi dan Kyai Ma'ruf, serta PDIP," kata Hasto.
Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2019
Cak Nun: Indonesia butuh pemimpin beraura pawang Sebelumnya

Cak Nun: Indonesia butuh pemimpin beraura pawang

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024 Selanjutnya

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024