pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ma'ruf Amin lanjutkan kegiatan safari ke Sukabumi

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Cawapres 01, KH Ma'ruf Amin, diminta foto bersama oleh masyarakat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (3/4/2019). (Antaranews/Riza Harahap)
Jakarta (ANTARA) -
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, melanjutkan kegiatan safari ke Sukabumi, Jawa Barat untuk bersilaturahmi dan meningkatkan konsolidasi dukungan.

"Hari ini, saya berkunjung ke Sukabumi, untuk menghadiri acara peringatan Isra Mikraj," kata KH Ma'ruf Amin di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu.

KH Ma'ruf Amin tiba di Bandara Halim Perdanakusuma dari kunjungannya ke Madura dan Nusa Tenggara Barat, pada Senin dan Selasa.

Dari Bandara Halim, Kiai Ma'ruf langsung melanjutkan kunjungan ke Sukabumi, Jawa Barat. Berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan, Kiai Ma'ruf bersama istri, Estu Wury Handayani, beserta rombongan, akan menghadiri kegiatan Isra Mikraj yang berlokasi di Wisma Kinasih, Jalan Salabinta.

Mustasyar PBNU itu menambahkan, pada Kamis (4/4), dirinya akan melakukan safari ke Garut dan Bogor. Di Garut akan bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat serta ulama Nahdlatul Ulama (NU).

Kemudian, ada acara kampanye terbuka di lapangan. Dari Garut, Kiai Ma'ruf akan melanjutkan kunjungannya ke Bogor, juga untuk mengunjungi masyarakat.

Ketika ditanya, mengapa kunjungan ke Jawa Barat dilakukan berulang-ulang, menurut Kiai Ma'ruf, Jawa Barat adalah provinsi yang padat penduduk, tapi peta dukungan masih bisa berubah, sehingga harus terus dikonsolidasikan.

"Peta dukungan di Jawa Barat ini, seperti daerah pertempuran," katanya.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Baca juga: Tuan Guru Bagu serukan menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin

Baca juga: Cerita Megawati ketika Ma'ruf Amin mengetahui jadi cawapres


 
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Kampanye Jokowi di Ngawi Sebelumnya

Kampanye Jokowi di Ngawi

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten Selanjutnya

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten