pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Presiden dijadwalkan bertemu peserta Konferensi Gereja di Manado

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Suasana menjelang pertemuan Presiden Jokowi dengan peserta Konferensi Gereja dan Masyarakat X di Hotel Sultan Raja Kota Manado, Minggu (31/3/2019). ANTARA (Agus Salim)
Manado (ANTARA) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan pertemuan dengan peserta Konferensi Gereja dan Masyarakat (KGM) X Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) di Kota Manado, Minggu petang.

Acara pertemuan itu direncanakan berlangsung di Hotel Sutan Raja Kota Manado.

Sejumlah persiapan sudah dilakukan terkait penyelenggaraan acara itu baik dari sisi pengamanan maupun tempat penyelenggaraan acara.

Sejumlah tamu juga tampak sudah hadir di lokasi acara yang akan dihadiri Presiden Jokowi setelah melaksanakan kegiatan di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

Sebelumnya PGI mengundang Presiden Joko Widodo menghadiri Konferensi Gereja dan Masyarakat yang akan diselenggarakan di Manado, Sulut pada 28-31 Maret 2019.

"Kami sebenarnya datang untuk menyampaikan dan mengundang beliau untuk menghadiri konferensi gereja dan masyarakat yang akan diselenggarakan di Manado," kata Ketua PGI Pdt Hendriette Hutabarat Lebang usai pertemuan Presiden Jokowi dengan pengurus PGI di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Hendriette menyebutkan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambay dipercaya menjadi Ketua Panitia konferensi gereja dan masyarakat itu.

Olly menjelaskan konferensi gereja dan masyarakat itu merupakan agenda dua tahunan dari PGI.

"Kebetulan tahun 2019 ini Sulut mendapat kepercayaan menjadi tempat penyelenggaraan kegiatan konferensi gereja dan masyarakat," katanya.

Menurut dia, kegiatan itu melibatkan seluruh anggota PGI dan seluruh ormas PGI hadir dalam rangka kegiatan gereja dan masyarakat.

Ketua PGI Pdt Hendriette Hutabarat Lebang menambahkan Konferensi Gereja dan Masyarakat diadakan untuk merenungkan, menggumuli masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat Indonesia dalam konteks iman kristiani.

"Dan bagaimana umat kristiani meresponsnya, ikut berpartisipasi aktif dalam membangun bangsa ini, ikut memberikan sumbangsih yang berharga bagi kemajuan kemaslahatan segenap umat, segenap warga masyarakat," katanya.

Pada saat yang sama, lanjutnya, gereja-gereja di Indonesia berpartisipasi dalam mengadakan perubahan-perubahan yang dibutuhkan di tengah masyarakat Indonesia yang dinamis.

Hendriette juga mengungkapkan PGI akan mengadakan sidang raya pada 8-13 November 2019 di Pulau Sumba.

"Kami juga menyampaikan undangan kepada Bapak Presiden Jokowi," katanya.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
KPU Badung gelar Jambore Demokrasi sasar pemilih pemula Sebelumnya

KPU Badung gelar Jambore Demokrasi sasar pemilih pemula

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten Selanjutnya

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten