pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

PDIP Gelar Kampanye di Bekasi dan Jakarta

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Sekretaris PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menghadiri kampanye dengan relawan perumahan dan permukiman untuk Jokowi-Ma'ruf Amin, di Bekasi, Minggu. (Foto: ANTARA/Citro Atmoko)
Jakarta (ANTARA) - PDI Perjuangan menggelar rangkaian kampanye terbuka di Bekasi dan DKI Jakarta, Minggu, dan akan dipuncaki dengan kegiatan yang dihadiri oleh Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya merasa sangat bersemangat pada hari ini, setelah tadi malam menyaksikan debat keempat Pilpres 2019 yang ia nilai dimenangi Capres Nomor Urut 01Joko Widodo (Jokowi).

"Kampanye pertama akan dilakukan di Bekasi, Jawa Barat dengan melakukan blusukan ke perumahan-perumahan, sebagai bagian dari kampanye blusukan yang hadir di tengah rakyat," ujar Hasto, sebelum berangkat dari Kantor Pusat DPP PDIP, di Jakarta, Minggu.

Selanjutnya, PDIP juga akan menggelar kampanye kreatif di Jakarta Timur yang akan menghadirkan kegembiraan politik. Puncaknya adalah kampanye berikutnya di Lapangan Parkir Timur, Senayan, Jakarta bersama cawapres.

"Akan dihadiri oleh Kiai Haji Ma'ruf Amin. Secara khusus, ketika Kiai Ma'ruf datang, kami menyiapkan 2.000 peci dan sarung untuk menyambut beliau," ujar Hasto.

Menurut Hasto, sarung dan peci adalah perwujudan kebudayaan bangsa Indonesia. Selama ini, partai ini memang biasa menonjolkan tradisi bangsa seperti menggunakan kain Bali, kali ini adalah peci dan sarung. Hal ini diinspirasi juga oleh tampilan Kiai Ma'ruf yang selama ini kerap memakai sarung dan peci. PDI Perjuangan pun menyokong penuh gaya berbusana Ma'ruf Amin tersebut.

"Kita bisa bayangkan nanti di sidang umum PBB, KH Ma'ruf Amin datang menggunakan sarung dan peci kopiah yang menunjukkan keindonesiaan kita itu luar biasa," ujar Hasto.
 
Pewarta:
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019
Ketua DPR ajak hentikan kampanye hitam terhadap kedua capres Sebelumnya

Ketua DPR ajak hentikan kampanye hitam terhadap kedua capres

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat Selanjutnya

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat