pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Surya Paloh sebut dua Capres pikirkan Indonesia ke arah lebih baik

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh (tengah) didampingi Ketua Nasdem Sulsel Rusdi Masse (dua kanan) dan kader partai Nasdem Moh Ramdhan Pomanto (tiga kanan) menjawab pertanyaan wartawan usai nonto bareng Debat Capres keempat di jalan Amirullah Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (30/3/2019) malam. ANTARA FOTO/Darwin Fatir.
Makassar (ANTARA) - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh menyebut kedua Calon Presiden saat debat keempat sama-sama memikirkan Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Saya pikir semuanya memberikan harapan yang lebih baik. Dan yang paling menarik adalah adanya penghargaan satu sama lain di dalam mengakhiri debat pada malam hari ini," sebut Surya usai mengikuti nonton bareng Debat Capres keempat di kediaman Moh Ramdhan Pomanto, jalan Amirullah Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu malam.

Menurutnya debat kali ini semakin membaik, dan keduanya dinamis dalam menyampaikan pandangan bangsa Indonesia kedepan terutama pada ideloogi, pertahanan dan keamanan.

Selain itu, tingkat kualitas dan penguasaan materi masing-masing memikirkan bagaimana bangsa Indonesia bisa lebih maju serta lebih kuat.

"Semuanya memberikan komplimens satu sama lain, saya pikir itu bagus sekali, itu adalah bagian dari modal dasar yang harus tetap terpupuk sedemikian rupa," paparnya kepada wartawan.

Dia mengemukakan dua-dua Capres memiliki kesepakatan dan pemahaman yang sama dengan mempertegas baik Capres 01 (Joko Widodo) maupun 02, (Prabowo Subianto,) dan tidak ada perbedaan serta bagaimana Indonesia bisa lebih kuat.

"Tidak ada perbedaan saya pikir, semuanya ingin mempertahankan ideologi bangsa kita ini, yaitu Pancasila. Nah itu, tentu merupakan suatu hal yang membesarkan hati saya terutama sebagai pendukung Capres 01, saya berterima kasih kepada kedua Capres ini," ucapnya.

Sementara kader Partai Nasdem, Moh Ramdhan Pomanto usai debat mengemukakan, debat kali ini banyak sekali pembelajaran yang bisa dipetik terutama rasa persahabatan

"Saya kira banyak pembelajaran acara debat ini, yang pertama persahabatan. Debat apapun, demi bangsa persahabatan yang paling abadi," ungkap Danny kini menjabat Wali Kota Makassar itu.

Kedua, lanjut pria disapa akrab Danny Pomanto ini menuturkan, kedua Capres tersebut saat debat sama-sama berfikir Indonesia menjadi lebih baik.

"Saya kira dua sosok Capres kita ini memikirkan Indonesia lebih baik. Adapun perbedaan, saya kira itu bagian dari pengalaman, visi dan acara berbeda. Orang punya mata, cara pandang beda. Dia punya pengalaman berbeda. Debat kali ini menuntaskan keunggulan kosong satu," tambahnya.

Saat nonton bareng tersebut, sejumlah pengurus partai Nasdem Sulsel hadir seperti Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse, Sekertaris Saharuddin Alrif dan beberapa Caleg partai tersebur serta massa pendukung.

Debat Capres keempat diikuti Calon Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto saling memaparkan visi dan gagasan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3) malam. Debat tersebut mengangkat tema ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional.

Baca juga: Ma'ruf puji penampilan Jokowi tidak emosi

Baca juga: Jokowi jelaskan kerja sama negara lain untuk transfer iptek

 
Pewarta:
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019
Ma'ruf puji penampilan Jokowi tidak emosi Sebelumnya

Ma'ruf puji penampilan Jokowi tidak emosi

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024 Selanjutnya

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024