pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Relawan Jokowi-KH Ma'ruf gelar nobar debat secara sederhana

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Hasto Kristiyanto dalam nobar di Studio For Jokowi, Jakarta, Sabtu (30/3/2019). (ANTARA/Dyah Astuti)
Jakarta (ANTARA) - Ratusan relawan pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin menggelar nonton bareng debat keempat secara sederhana di Studio For Jokowi, Jalan Surabaya 3, Jakarta, Sabtu malam.

"Pada malam hari ini kami sengaja mengadakan nonton bareng secara sederhana karena pengalaman terakhir kami sudah nonton bareng di Senayan dan kemudian di Rumah Aspirasi #01," ujar Sekretaris TKN Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto.

Relawan yang menggelar acara tersebut dari wadah For Jokowi yang sudah ada sejak Pemilu 2014, bahkan Pilkada Jakarta 2012 yang diikuti Jokowi.

Menurut Kristiyanto, debat merupakan ajang kontestasi gagasan dan ia yakin Jokowi serta Prabowo akan memaparkan gagasan terbaik untuk Indonesia.

Jokowi, kata dia, akan menampilkan gagasan bagaimana Pancasila dibumikan dengan seluruh kebijakan politik negara dan tantangan yang akan dihadapi apabila terpilih bersama KH Ma'ruf Amin.

Selanjutnya, program yang akan disampaikan antara lain Indonesia sebagai poros maritim dunia serta revolusi mental.

Untuk hal yang berbeda dalam debat keempat itu, Kristiyanto menyebut Jokowi mencanangkan semangat politik putih sebagai landasan moral politik untuk membangun peradaban.

"Itu sebuah landasan moral politik yang berdedikasi bagi negara agar tidak ada hoaks, tidak ada fitnah," tutur Hasto.

Betapa pun panasnya debat calon presiden, masyarakat diimbau melihat pilpres sebagai sarana untuk mencari pemimpin yang terbaik untuk Tanah Air.

"Siapa pun yang terpilih, khusunya Pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin, ke depan mereka akan mengedepankan semangat rekonsiliasi itu. Semangat persatuan sebagai modal utama bagi bangsa ini untuk melaju," ucap Hasto.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019
Jokowi sebut Indonesia butuh pemerintahan "dilan" Sebelumnya

Jokowi sebut Indonesia butuh pemerintahan "dilan"

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat Selanjutnya

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat