pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ma'ruf Amin ingatkan masyarakat, beramai-ramai gunakan hak pilih

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Cawapres 01, KH Ma'ruf Amin, saat menghadiri deklarasi dukungan untuk capres-cawapres 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dari Rumah Hijau di Temanggung, Jawa Tengah, Rabu (27/3/2019). (Antaranews/Riza Harahap)
Yogyakarta (ANTARA) - Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengingatkan masyarakat untuk beramai-ramai datang ke tempat pemungutan suara (TPS), menggunakan hak pilihnya pada hari pelaksanaan pemilu 2017, tanggal 17 April mendatang.

"Bapak-bapak, ibu-ibu, para pemilih agar menggunakan hak pilihnya. Jangan sungkan dan takut datang kr TPS," kata KH Ma'ruf Amin dalam sambutannya saat menghadiri deklarasi dukungan masyarakat dari Rumah Hijau, di Temanggung, Jawa Tengah, Rabu.

Menurut Ma'ruf Amin, kalau ada isu atau informasi yang berupaya mempengaruhi masyarakat untuk tidak datang ke TPS, agar tidak perlu dihiraukan. "Kalau ada informasi atau ajakan untuk golput, baik dengan cara halus maupun intimidasi, masyarakat tidak perlu takut," katanya.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia nonaktif itu menegaskan, negara akan menjamin keselamatan warga negaranya dalam menentukan pilihan di pemilu. Karena itu, Kiai Ma'ruf meminta masyarakat tidak takut dengan ancaman-ancaman dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Berikan hak suaranya dengan penuh kesadaran dan pilihan pibadi, bukan karena paksaan atau ancaman. Warga tidak perlu takut," katanya.

Usai deklarasi, Kiai Ma'ruf mengatakan, deklrasi dari Rumah Hijau sederhana tapi sangat berkesan. Deklarasi diselenggarakan di sebuah gudang yang di hadiri sekitar 1.000 orang.

Dukungan yang disampaikan masyarakat Temanggung, membuat Kiai Ma'ruf semakin optimis dapat memenangkan pemilu presiden 2019, khususnya di Temanggung, Jawa Tengah.

Apalagi, para relawan dari Rumah Hijau telah menegaskan komitmennya untuk bekerja "door to door" mengajak masyarakat untuk mememangkan pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Pilpres 2019 diikuti dua capres, yaitu no 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Baca juga: Ma'ruf Amin minta doa restu warga NU Wonosobo

Baca juga: Kiai Ma'ruf hentikan pidatonya saat dengar suara adzan

Baca juga: Relawan Remaja luncurkan call center untuk tepis hoaks
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Semangat memilih pemimpin dalam keterbatasan penglihatan Sebelumnya

Semangat memilih pemimpin dalam keterbatasan penglihatan

Airlangga prediksi Partai Golkar amankan 102 kursi DPR RI Selanjutnya

Airlangga prediksi Partai Golkar amankan 102 kursi DPR RI