pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Surya Paloh ajak masyarakat Sulteng pilih Jokowi-Ma'ruf dan NasDem

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh saat berkampanye di Lapangan Kilongan, Luwuk Utara Kabupaten Banggai, Sulteng, Selasa 26 Maret 2019. (Humas NasDem Ala)
Pemilu tinggal hitungan 20 hari lagi. Kita harus laksanakan untuk datang ke TPS
Palu (ANTARA) - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengajak masyarakat Sulawesi Tengah, memilih pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf pada Pemilu 17 April 2019. 

Pada kampanye akbar rapat umum NasDem di Lapangan Kilongan Luwuk Kabupaten Banggai, Sulteng, Selasa, Paloh juga mengajak warga memilih Partai Nasdem ketika berada di bilik suara.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulteng Mohammad Hamdin, di Palu, Rabu, mengatakan pada kampanye akbar itu Paloh mengimbau masyarakat agar aktif datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya pada pemilu 17 April. 

"Surya Paloh mengajak masyarakat Banggai, bersama-sama memenangkan NasDem dan Jokowi. Pilih nomor 01 presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin dan partainya nomor 5 NasDem,” kata Hamdin.

Ajakan Surya Paloh diikuti riuh tepuk tangan ribuan masa yang hadir dalam kampanye rapat umum terbuka itu. 

Pemilu 2019 diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden. Pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf, pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi. 

"Pemilu tinggal hitungan 20 hari lagi. Kita harus laksanakan untuk datang ke TPS,” sebutnya. 

Paloh menjelaskan bahwa di TPS, pemilih akan menerima lima kertas surat suara yaitu surat suara calon presiden dan wakil presiden, DPR-RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, serta DPD. 

Dia mengajak seluruh komponen bangsa untuk bisa memperkuat semangat persatuan dan kesatuan dalam menghadapi pemilu. Paloh berharap pemilu 2019 bisa disambut dengan semangat perkawanan. Hal tersebut sangat penting untuk kemajuan peradaban Indonesia. 

"Saya ingin mengajak seluruh komponen masyarakat memprioritaskan kemajuan kebangsaan ini yang jauh lebih penting dari kepentingan kelompok. Bangsa ini sulit untuk maju jika masih ada pihak yang saling bertikai dan menghasut," ucap Paloh. 

Saat tiba di Luwuk, Banggai, rombongan Surya Paloh disambut pawai 1.000 motor yang mengawal perjalanan rombongan ke lokasi kampanye Lapangan Kilongan. 

Tampak hadir Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh (PSP), Bendahara Umum NasDem Ahmad Ali, serta Ketua DPP NasDem Willy Aditya. 

Saat mendarat di Bandar Udara Syukuran Aminuddin Amin di Kabupaten Banggai, Surya Paloh dan rombongan disambut Tarian Umapos, sebuah tarian penyambutan bagi tamu terhormat oleh masyarakat Banggai.***2***
(T.KR-HJJ)
 
Pewarta:
Editor: Adha Nadjemudin
Copyright © ANTARA 2019
Polda Kalbar turunkan 634 personel amankan kampanye Capres 01 Jokowi Sebelumnya

Polda Kalbar turunkan 634 personel amankan kampanye Capres 01 Jokowi

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten Selanjutnya

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten