JK jelaskan Erwin Aksa dukung 02 karena persahabatan

11 distrik di Yahukimo lakukan pemilihan susulan
Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jusuf Kalla ditemui di Jakarta pada Selasa (26/3/2019). (Foto: Bayu Prasetyo)
Begini, alasannya, saya mengatakan alasan persahabatan. Saya sering mengajarkan sama mereka ini keluarga-keluarga kami, keluarga saya, bahwa persahabatan itu seumur hidup, politik itu hanya 5 tahun
Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Jusuf Kalla menjelaskan bahwa keponakannya, Erwin Aksa, mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 karena persahabatan.

"Begini, alasannya, saya mengatakan alasan persahabatan. Saya sering mengajarkan sama mereka ini keluarga-keluarga kami, keluarga saya, bahwa persahabatan itu seumur hidup, politik itu hanya 5 tahun," kata JK ditemui di Jakarta pada Selasa.

Menurut JK, Erwin ingin persahabatannya dengan Sandiaga berlangsung langgeng.

Wakil Presiden itu menjelaskan dirinya tidak melarang keinginan Aksa tersebut.

"Itu demokrasi, dan juga memang saya yang mengajarkan bahwa persahabatan itu penting daripada politik ini," jelas JK.

Kalla menjelaskan sikap politik kerap berganti-ganti sementara persahabatan berlangsung seumur hidup.

Sebelumnya, mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Erwin Aksa Mahmud menyatakan dukungannya kepada pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Sementara itu, Jusuf Kalla bertindak sebagai Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Indonesia akan menyelenggarakan Pemilu pada 17 April 2019. Pemilu itu terdiri dari Pemilihan Presiden serta Pemilihan anggota legislatif.
Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
KPU  Kota Kupang temukan ribuan surat suara rusak Sebelumnya

KPU Kota Kupang temukan ribuan surat suara rusak

Mardiani sayangkan perempuan belum memilih caleg perempuan Selanjutnya

Mardiani sayangkan perempuan belum memilih caleg perempuan