counter

Jokowi sapa warga Malang

DKPP rehabilitasi ketua KPU - Bawaslu terkait Bupati Mandailing Natal
Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo saat berkampanye di GOR Ken Arok Kota Malang, Senin (25/3/2019) malam. (ANTARA/Vicki Febrianto)
Yok opo kabare rek!' (bagai mana kabarnya) Salam satu jiwa, Arema

Malang (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyapa warga Malang raya yang merupakan gabungan dari wilayah Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu, di Gelanggang Olah Raga Ken Arok, Kota Malang, Senin malam, dalam rangkaian kampanye akbar di Jawa Timur.

Jokowi tiba di GOR Ken Arok Kota Malang kurang lebih pada pukul 18.50 WIB. Kedatangan Jokowi tersebut disambut riuh oleh pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. Kehadiran Jokowi di tempat itu sudah ditunggu oleh ribuan pendukungnya sejak pukul 16.30 WIB.

"'Yok opo kabare rek!' (bagai mana kabarnya) Salam satu jiwa, Arema,” ucap Jokowi, membuka kampanye.

Jokowi menambahkan, wilayah Malang raya merupakan salah satu daerah prioritas bagi dirinya dan calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin pada kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan akan berlangsung pada 17 April 2019.

“Wilayah Malang raya menjadi prioritas untuk tempat yang saya kunjungi saat kampanye nasional ini,” ujar calon presiden petahana tersebut.

Pada pemilihan presiden 2019 yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang, Jokowi akan berpasangan dengan KH Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presidennya. Sementara pasangan nomor urut 02 adalah Prabowo Subianto dengan pengusaha Sandiaga Uno.

Sebelumnya, pada hari yang sama, Joko Widodo melakukan kampanye terbuka di Alun-Alun Banyuwangi, Jawa Timur. Setelah melakukan kampanye di Banyuwangi tersebut, calon presiden nomor urut 01 tersebut menuju ke Stadion Jember Sport Garden, Kabupaten Jember untuk melakukan agenda serupa.

Kampanye akbar dilakukan selama 21 hari sejak 24 Maret hingga 13 April 2019. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah membagi kampanye akbar ke dalam dua zona yakni zona A dan zona B, yang masing-masing terdiri dari 17 provinsi.

Provinsi yang masuk Zona A, yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Maluku dan Papua.

Provinsi yang masuk Zona B, yakni Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Banten, Bali, NTB, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku Utara dan Papua Barat.

Dalam pengundian, Jokowi-Ma'ruf memperoleh kesempatan memulai kampanye akbar perdana di zona B. Sedangkan Prabowo-Sandiaga di Zona A. Kedua pasangan capres-cawapres akan bertukar zona kampanye setiap dua hari.

Jajaran menteri petahana lanjutkan PR di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amien

Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
Kampanye di Jember, Jokowi paparkan tiga kartu program kerja Sebelumnya

Kampanye di Jember, Jokowi paparkan tiga kartu program kerja

Nadiem dapat dukungan dari Asosiasi Driver Online Selanjutnya

Nadiem dapat dukungan dari Asosiasi Driver Online