Jokowi dijadwalkan hadiri kampanye terbuka di Jember

11 distrik di Yahukimo lakukan pemilihan susulan
Ketua TKD Jember Tabroni (kiri) menggelar jumpa pers terkait rencana kedatangan Joko Widodo dalam kampanye akbar di Kabupaten Jember. (Zumrotun Solichah)
Jember dipilih sebagai salah satu kota yang dikunjungi oleh Pak Jokowi pada kampanye awal karena jumlah pemilihnya cukup besar di Jawa Timur, setelah Surabaya. Kemenangan di Jember tentu akan berpengaruh di tingkat nasional
Jember (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo bersama sejumlah tim kampanye nasional dijadwalkan akan menghadiri kampanye terbuka parade merah putih dengan deklarasi alumni SMA/SMK/MA Jember Bersatu untuk Jokowi-Amin di Stadion Jember Sport Garden Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (25/3).

"Kampanye terbuka di Jember akan dihadiri oleh Pak Jokowi yang berangkat dari Bandara Banyuwangi menuju ke Bandara Notohadinegoro Jember," kata Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jember Tabroni saat jumpa pers dengan sejumlah wartawan di Jember, Minggu.

Sesuai jadwal yang diterima TKD Jember, Jokowi akan mendarat di Bandara Notohadinegoro Jember pada pukul 13.00 WIB dan dilanjutkan makan siang, kemudian menuju ke acara kampanye akbar di Stadion Jember Sport Garden, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, pada pukul 13.30 WIB.

"Jember dipilih sebagai salah satu kota yang dikunjungi oleh Pak Jokowi pada kampanye awal karena jumlah pemilihnya cukup besar di Jawa Timur, setelah Surabaya. Kemenangan di Jember tentu akan berpengaruh di tingkat nasional," ucap Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jember itu.

Ia mengatakan besarnya jumlah pemilih menjadi salah satu pertimbangan TKN Jokowi-Amin untuk menempatkan kampanye akbar yang dihadiri oleh Jokowi di Kabupaten Jember, sehingga diharapkan bisa menyumbangkan perolehan suara cukup besar untuk kemenangan calon presiden petahana itu.

"Kedatangan Pak Jokowi ke Jember bukan karena sejumlah survei yang menyebutkan elektabilitasnya menurun, namun karena faktor besarnya jumlah pemilih di Jember," katanya menegaskan.

Sebelum ke Kabupaten Jember, Jokowi dijadwalkan akan melakukan kampanye terbuka di alun-alun Kabupaten Banyuwangi pada Senin (25/3) pukul 09.30 WIB dan setelah dari Jember, rombongan Jokowi akan menuju Lanud Abd Saleh Malang pada pukul 17.10 WIB, kemudian Jokowi bersama rombongan TKN akan melaksanakan kegiatan tentativ di Malang dan bermalam di sana.

Pemilu Presiden 2019 diikuti oleh dua pasangan calon yakni pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan pasangan nomor urur 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.***2***
Pewarta:
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2019
Jokowi ajak masyarakat Banten lawan hoaks Sebelumnya

Jokowi ajak masyarakat Banten lawan hoaks

Mardiani sayangkan perempuan belum memilih caleg perempuan Selanjutnya

Mardiani sayangkan perempuan belum memilih caleg perempuan