200-an relawan Pandu Garuda di Aceh beralih dukung Jokowi-Amin

Eggi dimintai keterangan lagi
Sejumlah eks anggota membuka baju dan baret Gerakan Relawan Pandu Garuda dan kemudian mengenakan kaos Jokowi-KH Ma'ruf Amin, di Banda Aceh, Minggu (24/3). (ANTARA/M Haris SA
Banda Aceh (ANTARA) - Sebanyak 200-an relawan tergabung dalam Gerakan Relawan Pandu Garuda (GRPG) yang sebelumnya mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mengundurkan diri serta menyatakan beralih dukungan kepada calon presiden-wakil presiden, Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Pengunduran diri dan deklarasi dukungan kepada Jokowi-KH Ma'ruf Amin disampaikan di Banda Aceh, Minggu. Deklarasi difasilitasi Komunitas Aceh Jokowi Amin Kuat (Kajak).

Pengunduran diri dari Gerakan Relawan Pandu Garuda ditandai dengan membuka baju beserta baret organisasi relawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno itu. Kemudian, baju dan baret dimasukkan dalam kontainer plastik. Selanjutnya, mereka mengenakan kaos bertuliskan Jokowi-KH Ma'ruf Amin Nomor 01.

Marzuki Saleh, mantan koordinator Gerakan Relawan Pandu Garuda, mengatakan, pengunduran diri itu bukan karena paksaan dan bukan juga karena diiming-imingi.

Menurut dia, "Setelah beralih dukungan, kami mengajak kawan-kawan berjuang memenangkan pasangan Jokowi-Amin. Kami ingatkan juga agar tidak menjelek-jelekkan pasangan calon lainnya."

Pembina Kajak, Sofyan Dawod, mengapresiasi dukungan yang diberikan eks Gerakan Relawan Pandu Garuda tersebut. Dengan bergabungnya mereka bersama Kajak, maka akan menambah kekuatan memenangkan Jokowi-Amin.

Jalur alternatif Medan-Aceh dari pinggir kota Binjai

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019
Kapolres Bangka Tengah minta masyarakat tidak terprovokasi kabar hoaks Sebelumnya

Kapolres Bangka Tengah minta masyarakat tidak terprovokasi kabar hoaks

Warga Pamekasan deklarasi tolak kerusuhan Selanjutnya

Warga Pamekasan deklarasi tolak kerusuhan