counter

Seribuan warga dan komunitas deklarasi dukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin

KPU Gorontalo Utara mengevaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019
Ilustrasi warga di empat kecamatan di Cianjur, Jawa Barat, menyatakan dukungan dan siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf pada Pemilu 2019, Minggu (24/3). (ANTARA/Ahmad Fikri)
Cianjur (ANTARA) - Seribuan warga dan komunitas di empat kecamatan di Cianjur, Jawa Barat, mendeklarasikan diri siap mendukung dan memenangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-KH Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024.

Deklrasi tersebut disaksikan langsung anggota DPR dari partai PDIP, Maruarar Sirait, dan sejumlah pengurus partai Kabupaten Cianjur. Acara tersebut digelar serentak di empat kecamatan seperti Cibeber, Campaka, Campakamulya dan Sukanagara.

"Ini aksi spontan warga di empat kecamatan dan mereka menyatakan siap memenangkan pasangan Jokowi-Maaruf untuk kembali memimpin Indonesia lima tahun kedepan," kata dia, pada wartawan Minggu.

Ia menjelaskan, dukungan terhadap pasangan itu terus meningkat disejumlah wilayah di Indonesia termasuk di Jabar khususnya dan di Cianjur pada umumnya.

Termasuk hasil lembaga survei di sejumlah kota/kabupaten elektabilitas pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin unggul dari pasangan lain. Sehingga pihaknya akan terus mengenjot angka partisipasi warga untuk mendukung pasangan itu.

"Meskipun banyak diterpa kabar bohong dan pembusukan lainnya, tidak mengurangi kesantunan dan dukungan untuk pasangan Jokowi-Maaruf. Termasuk di Jabar hasil survei menunjukan angka di atas pasangan lain meskipun masih tipis," katanya.

Untuk meningkatkan perolehan suara pada Pemilu 2019 tepatnya pada 17 April, mereka akan berjuang hingga titik darah penghabiskan untuk mengantarkan pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin melengang menuju istana.

Pemilu 2019, diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden yakni nomor urut 01, Jokowi dan KH Ma'ruf Amien, serta pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Sabun sarongge dari Cianjur diam-diam mendunia

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019
Dukungan untuk Paslon 01 Sebelumnya

Dukungan untuk Paslon 01

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe Selanjutnya

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe