pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Tokoh Agama Balikpapan Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Calon wakil presiden nomor urut 01 KH. Ma'ruf Amin. (Antaranews.com/Ist)
Ini pertemuan tokoh masyarakat kiai, santri, tokoh agama, suku dan mereka memberikan dukungan pada pasangan kami Jokowi-Ma'ruf Amin
Balikpapan (ANTARA) - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 01 KH. Ma'ruf Amin menghadiri acara silaturrahim bersama Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) dan Aliansi Masyarakat Kalimantan Timur di Balikpapan, Kalimatan Timur, Kamis (21/3) pagi.

Dalam acara itu, para tokoh agama dan masyarakat Kalimantan Timur mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-KH. Ma'ruf Amin.

Ikrar deklarasi itu dibacakan Ketua Penasihat JKSN, KH. Muhammad Muhlasin yang kemudian diikuti oleh tokoh agama dan ratusan masyarakat Kalimantan Timur yang hadir.

"Kami atas nama tokoh agama, suku dan aliansi masyarakat Kalimantan Timur siap mendukung dan memenangkan pasangan Ir. H. Joko Widodo dan Prof. KH. Ma'ruf Amin pada Pilpres 17 april 2019," ujar Kiai Muhlasin saat membacakan Ikrar Deklarasi.

Kiai Ma'ruf berterima kasih atas deklarasi dukungan para tokoh agama tersebut. Menurut dia, deklarasi tersebut mencerminkan persatuan antara umat beragama dan masyarakat Kalimantan Timur untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Ini pertemuan tokoh masyarakat kiai, santri, tokoh agama, suku dan mereka memberikan dukungan pada pasangan kami Jokowi-Ma'ruf Amin," ucap Kiai Ma'ruf.

Atas dukungan itu, Kiai Ma'ruf menargetkan kemenangan hingga 70 persen di Balikpapan. Target itu sesuai dengan target kemenangan secara nasional.

"Kami ingin sih 70. Target nasional kan 70. Minimal itu jangan kurang dari 60," kata Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu.
Pewarta:
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2019
Kiai Ma'ruf: rugi Jika tak pilih Jokowi Sebelumnya

Kiai Ma'ruf: rugi Jika tak pilih Jokowi

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten Selanjutnya

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten