counter

KPU Tanjabtim siap distribusikan logistik Pemilu 2019 melalui jalur perairan

Tingkat partisipasi Pemilu 2019 tertinggi setelah reformasi
Logo Komisi Pemilihan Umum (KPU). (FOTO ANTARA)
Jambi (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjungjabung Timur menyatakan siap untuk mendistribusikan logistik Pemilu 2019 untuk dua kecamatan di daerah itu melalui jalur perairan untuk sampai ke tujuan.

Ketua KPU Tanjungjabung Timur (Tanjabtim), Nurkholis dihubungi di Jambi, Selasa, mengatakan dua kecamatan pengiriman logistik melalui jalur perairan itu adalah Kecamatan Berbak dan Kecamatan Sadum dimana pengiriman logistik untuk dua kecamatan tersebut harus melalui jalur perairan menggunakan perahu atau kapal.

Pengiriman logistik untuk dua kecamatan itu dilakukan melalui jalur sungai Batanghari dan dijadwalkan H-5 jelang Pemilu 17 April mendatang akan mulai didistribusikan.

Dalam pengiriman logistik tersebut, pihaknya bekerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero) yang telah menyatakan kesanggupannya dalam pendistribusian logistik melalui jalur perairan.

"Sudah siap dan PT Pos sudah menyatakan kesanggupannya untuk pengirimannya nanti," katanya menjelaskan.

Selain itu, pihaknya juga telah mempersiapkan sejumlah skema agar semua logistik Pemilu bisa aman sampai ke lokasi tujuan pengiriman yang dikemas dengan bungkus plastik.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk wilayah Kabupaten Tanjungjabung Timur sebanyak sebanyak 162.085 orang, dengan rincian 82.688 pemilih laki-laki dan 79.397 pemilih perempuan yang tersebar di daerah itu.

 

Kekacauan logistik di Banyuasin karena salah komunikasi

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019
Komunitas Milenial Aceh deklarasi anti hoaks Sebelumnya

Komunitas Milenial Aceh deklarasi anti hoaks

Gubernur menerima dokumen caleg terpilih DPRD Sulsel Selanjutnya

Gubernur menerima dokumen caleg terpilih DPRD Sulsel