counter

Motivasi kader, AHY paparkan 14 prioritas Partai Demokrat

DKPP rehabilitasi ketua KPU - Bawaslu terkait Bupati Mandailing Natal
Komandan Komando Satuan Tugas Bersama, Agus Harimurti Yudhoyono mengunjungi Pondok Pesantren Darul Ulum Kuala Dua, Kabupaten Kubu Raya, guna memohon doa untuk kesembuhan Ibu Ani Yudhoyono yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit Singapura. (Foto Antara/Andilala)
Pontianak (ANTARA) - Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau yang juga dikenal dengan AHY memaparkan 14 program prioritas Partai Demokrat untuk peningkatan kesejahteraan rakyat, kepada ratusan kader dalam kegiatan pembekalan motivasi para caleg dan pengurus partai Demokrat se-Kalimantan Barat, di Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

AHY meminta kepada para kader Demokrat di Kalbar agar memanaskan mesin politik menjelang Pemilu 17 April 2019 mendatang.

"Saya yakin Partai Demokrat akan bisa meraih suara sebanyak-banyaknya pada Pemilu legislatif di wilayah Kalbar, dan para kader Demokrat bekerja ekstra keras dalam merebut hati rakyat," ujarnya.

Ia mensosialisasikan 14 prioritas dari perjuangan Partai Demokrat untuk rakyat yang harus diterapkan setiap kadernya agar bisa bermanfaat untuk rakyat, yakni pertama menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat dan membatasi tenaga kerja asing di Indonesia, serta mengentaskan pengangguran.

"Kita tau, bahwa di sana sini saat ini banyak masuk TKA (tenaga kerja asing) yang mengambil pekerjaan warga negara kita sendiri," ungkapnya.

Kedua, kelola keuangan dan tingkatkan layanan BPJS Kesehatan, dia menilai buruknya pelayanan BPJS Kesehatan saat ini dikarenakan defisit yang tinggi, kemudian subsidi listrik bagi masyarakat kurang mampu juga menjadi prioritas Demokrat untuk rakyat, katanya.

Ia menambahkan, pihaknya juga mempertahankan subsidi pupuk, menghentikan impor pupuk saat masa panen, dan meningkatkan gaji pegawai agar memiliki daya beli yang baik.

"Pada pemerintahan SBY kenaikan gaji PNS mencapai 20 persen, melonggarkan pajak kepada dunia usaha, agar bisa mempertahankan usahanya. Membantu dan melindungi UMKM, angkat secara bertahap guru dan honorer menjadi PNS," katanya.

Menurut dia, empat tahun terakhir, malah moratorium, kasihan tenaga honorer yang menunggu pengangkatan, Demokrat berkomitmen untuk memperjuangkannya. Pembangunan infrastruktur juga akan diteruskan untuk membawa kemajuan bangsa, kemudian memberikan perlindungan hukum dan tegakan secara adil kepada rakyat.

"Yang terakhir, melanjutkan program-program pro rakyat pada zaman Pemerintahan SBY," katanya.

AHY juga mengapresiasi keberagaman di Kalbar yang kondusif dan aman. terlebih jelang Pemilu 2019.

Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar, Suryadman Gidot dalam sambutannya mengatakan kondisi Kalbar yang sangat luas menuntut para kader agar terus bekerja keras mengawal program SBY saat ini. Selain itu kader Demokrat Kalbar harus konsisten mengawal program pro rakyat yang telah digagas Pemerintahan SBY.

"Kami mohon dukungan kepada seluruh masyarakat yang ada di Kalbar," ucap Suryadman Gidot.

DPD Partai Demokrat Kalbar, kata Suryadman Gidot, akan terus berkonsolidasi dalam menggerakkan roda partai berlambang mercy itu agar bisa memenangkan Pemilu, selain itu dorongan dari akar rumput juga banyak yang menginginkan AHY maju sebagai Capres.

"Atas dasar kemauan kader yang ada di Kalbar, kami meminta AHY untuk maju sebagai Calon Presiden pada tahun 2024. Ini keinginan masyarakat dan kader Demokrat sejak lama," ujar Gidot.
 

AHY mohon doa untuk kesehatan SBY

Pewarta:
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019
Kemendagri larang kepala daerah-ASN ke luar negeri selama masa pemilu Sebelumnya

Kemendagri larang kepala daerah-ASN ke luar negeri selama masa pemilu

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta Selanjutnya

Bawaslu: dua orang dipenjara akibat politik uang di Jakarta