counter

Andre Hehanusa ajak hadapi Pemilu secara gembira

Calon independen minimal didukung 24 ribu calon pemilih
Kader PDI Perjuangan yang juga penyanyi, Andre Hehanusa, di sela membagikan nasi kotak ke pengendara, di Surabaya, beberapa waktu lalu. (istimewa)
... setiap orang bisa menunjukkan bahwa demokrasi harus dijalani penuh gembira dan riang gembira...
Surabaya (ANTARA) - Kader PDI Perjuangan yang juga seorang penyanyi papan atas Indonesia, Andre Hehanusa, mengajak masyarakat menghadapi Pemilihan Umum secara gembira sebagai wujud menyambut pesta demokrasi 2019.

"Mari ciptakan pemilu harus dihadapi dengan gembira, damai dan tanpa konflik," ujarnya, kepada wartawan, di Surabaya, Sabtu.

Ia mengaku teringat pesan dari Presiden Joko Widodo yang pada Pemilu berkesempatan sebagai calon presiden, yakni diharapkan kepada seluruh rakyat Indonesia sama-sama menjalankan proses pemilu menjadi perayaan penuh kegembiraan disertai semangat demokratis.

"Sebagaimana arahan Pak Jokowi, yaitu setiap orang bisa menunjukkan bahwa demokrasi harus dijalani penuh gembira dan riang gembira," ucap calon anggota legislatif DPR asal daerah pemilihan Surabaya-Sidoarjo tersebut.

Salah satu bentuk ajakan penyanyi yang memopulerkan lagu Kuta Bali  yaitu membagikan nasi kotak dan kaos kepada pengendara jalan sebagai wujud kampanye damai yang dikemas melalui kegiatan "Jumat Berkah".

Sementara itu, sekretaris jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, berpesan kepada seluruh kader untuk menjunjung tinggi keadaban dan kegembiraan dalam menjalankan strategi politik.

Para kader, kata dia, harus semakin kreatif dan gembira dalam berkampanye untuk rakyat, termasuk tidak membuat dan menyebar kabar bohong (hoaks) serta fitnah.

"Mari berkampanye dengan menonjolkan potensi rakyat, dari seni dan budaya hingga kuliner," kata dia.

Di sisi lain, pengurus partai berlambang banteng moncong putih itu hari ini menggelar Rapat Koordinasi Pemenangan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden yang dipimpin Kristiyanto di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, di Surabaya.

"Pemilu sudah semakin dekat, tinggal sebulan lagi. Seluruh jajaran partai di Jatim semakin siap memperkuat teritorial mengamankan kemenangan di setiap TPS di seluruh penjuru daerah," katanya.

Pada Rakor yang diikuti jajaran pengurus partai tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Jatim tersebut dibahas sejumlah hal strategis dan teknis terbaru terkait pemenangan Pemilu.

Pemilihan umum serentak digelar 17 April 2019, yakni memilih anggota DPRD II, DPRD I, DPR, DPD, serta presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Pengacara sebut Wahyu Setiawan tak tahu sumber dana suap

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019
Capres Prabowo akan menerima gelar Kesultanan Pontianak Sebelumnya

Capres Prabowo akan menerima gelar Kesultanan Pontianak

Penyerahan data syarat Bakal Calon Pilkada Selanjutnya

Penyerahan data syarat Bakal Calon Pilkada