pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Capres Prabowo akan menerima gelar Kesultanan Pontianak

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, Suriansyah saat mengelar konferensi pers di Sekretariat DPD Partai Gerindra Kalbar di Jalan Reformasi, Kota Pontianak. (Foto Slamet Ardiansyah)
Pontianak (ANTARA) - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto akan menerima gelar dari Kesultanan Kadriah Pontianak, serta menyampaikan pidato kebangsaan, Minggu (17/3).

"Kedatangan Prabowo akan disambut sekitar 200 unit motor gede (Moge), yang akan mengarak beliau mulai dari Bandara Supadio menuju ke Istana Kesultanan Pontianak," kata Ketu DPD Partai Gerindra Kalbar, Suriansyah di Pontianak, Sabtu.

Ia mengatakan, Prabowo datang ke Kalbar selain untuk langsung menemui para pendukung dan simpatisan, juga untuk memenuhi undangan Sultan Pontianak dalam rangka pemberian gelar. Sementara pidato kebangsaan yang akan disampaikan, yaitu tentang kondisi bangsa dan tantangannya ke depannya.

"Ini akan sangat menarik, di mana masyarakat bisa mendengar apa 'concern' Pak Prabowo terhadap kondisi bangsa saat ini, serta bagaimana solusi mengatasi segala persoalan-persoalan yang masih terjadi hingga saat ini," katanya.

Suriansyah menjelaskan, usai kunjungan sehari Capres 02 itu di Kalbar, rombongan Prabowo Subianto akan melanjutkan kunjungannya ke Kalimantan Timur.

"Diperkirakan rombongan pada pukul 13.00 WIB sudah berangkat lagi menuju Kaltim, karena di sana, di GOR Samarinda beliau juga akan menyampaikan pidato kebangsaan," katanya.

Ia menambahkan, dengan kedatangan Prabowo ke Kalbar tentu sangat diharapkan mampu lebih memperkuat dukungan terutama terhadap tim sukses dan koalisi untuk bekerja lebih giat lagi. Ia juga yakin hal itu tentu juga akan lebih memperkuat dukungan masyarakat Kalbar kepada pasangan Prabowo-Sandi menjadi presiden dan wakil presiden periode lima tahun ke depan.

"Semua persiapan sudah kami lakukan, termasuk izin dari pihak kepolisian. Pihak Polda Kalbar sendiri nantinya juga akan menurunkan ratusan personil untuk mengamankan kunjungan Capres 02 itu. Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan aman dan sukses," katanya.
 
Pewarta:
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019
Jelang debat Ma'ruf terima dukungan habaib Jatim Sebelumnya

Jelang debat Ma'ruf terima dukungan habaib Jatim

Pakar: Amicus curiae memperkuat keyakinan hakim putuskan PHPU Selanjutnya

Pakar: Amicus curiae memperkuat keyakinan hakim putuskan PHPU