pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Fandi Utomo ajak pengusaha pilih Jokowi-Ma'ruf

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Pengusaha APINDO Sidoarjo berpose bersama caleg Fandi Utomo di Sidoarjo, Rabu (13/3). (IST/ Antara Jatim)
Kami bersikap netral. Hanya saja untuk caleg DPR RI di wilayah Dapil Jatim I kami dukung Pak Fandi Utomo karena pertemanan
Surabaya (ANTARA) - Calon legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Fandi Utomo mengajak para pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) untuk memilih pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin.

"Beberapa program pasangan calon presiden nomor urut akan sangat bermanfaat bagi kalangan kalangan pengusaha agar mampu bersaing di era Revolusi Industri 4.0. Salah satunya telah ditunjukkan oleh Presiden Jokowi dalam pembangunan infrastruktur yang tentunya akan memperkuat kondisi perekonomian Indonesia," katanya dalam dialog bersama sejumlah pengusaha APINDO di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu.

Caleg Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur I, yang meliputi wilayah Surabaya - Sidoarjo itu menandaskan ke depan jika terpilih kembali Presiden Jokowi akan memperkuat sumber daya manusia di Indonesia.

"Infrastruktur Indonesia saat ini sudah kuat, kalau kita dukung dan menangkan Jokowi-Ma'ruf untuk satu periode lagi ke depan maka SDM Indonesia bisa berdaya saing. Dengan begitu iklim usaha kita menjadi maju," ujar mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini, berkampanye.

Ketua Apindo Sidoarjo Sukiyanto dalam kesempatan itu menyatakan hingga saat ini tidak mewajibkan anggotanya untuk memilih salah satu pasangan calon presiden di Pemilihan Umum 2019.

"Kami bersikap netral. Hanya saja untuk caleg DPR RI di wilayah Dapil Jatim I kami dukung Pak Fandi Utomo karena pertemanan. Kami sudah kenal dekat dengan Pak Fandi Utomo sehingga kami dukung beliau agar kembali menjadi anggota DPR RI," katanya.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
TKN: Narasi delegitimasi KPU diembuskan pihak yang takut kalah Sebelumnya

TKN: Narasi delegitimasi KPU diembuskan pihak yang takut kalah

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten Selanjutnya

Bawaslu jelaskan Jokowi tak langgar netralitas soal bansos di Banten