pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Relawan Jokowi-Ma`ruf targetkan kemenangan di Majalengka

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc/18)
Bandung (ANTARA) - Relawan Jokma atau Jokowi Widodo-Ma`ruf Amin Jawa Barat, menargetkan bisa meraih kemenangan dengan raihan suara sebanyak 70 persen di Kabupaten Majalengka untuk kemenangan pasangan 01 Jokowi-Maruf, dalam Pilpres yang akan digelar 17 April 2019.

"Insha Allah dengan silaturahmi dan berbagai program kegiatan Jokma yang sering digelar dengan kaum muda, saya optimis dapat menyumbangkan 70 persen suara Kabupaten Majalengka bagi pasangan 01 Jokowi-Maruf, dalam pilpres 2019" kata Wakil Ketua Relawan Jokma Jabar, H Dadan Tri Yudianto, seusai menggelar konsolidasi di Bandung, Senin.

Kabupaten Majalengka, yang masuk dalam kawasan timur Jawa Barat seperti Kabupaten Cirebon selama ini memang dikenal sebagai basis suara dari salah satu partai pengusung Jokowi di Pilpres, yakni PDI Perjuangan.

Dadan yang juga pengurus ormas Manggala Garuda Putih Kabupaten Majalengka ini mengajak seluruh jajaran ormas tersebut untuk lebih berhati-hati menyikapi setiap informasi, karena sekarang semakin banyaknya berita hoaks tentang Jokowi yang marak di media sosial.

Oleh karena itu, dirinya mengajak untuk jangan mudah percaya terhadap setiap berita atau informasi hoaks yang ada tentang Jokowi.

"Berbagai usaha kita lakukan, seperti `cross check` ketika mendapatkan informasi atau berita yang sumbernya tidak jelas," ujar Dadan.

Sementara itu, Ketua Manggala Garuda Putih Kabupaten Majalengka, Arief Irma Yanto, meminta kepada anggotanya untuk turut menjaga perdamaian selama proses pilpres dan pileg, juga menyerukan untuk lawan hoaks dan fitnah.

"Tentunya, saya minta seluruh anggota Manggala Garuda Putih Kabupaten Majalengka, untuk menjaga keamanan selama proses pilpres dan pileg. Dan kita harus lawan setiap berita hoaks dan fitnah," kata Arief Irma.

Sebelumnya usai pengukuhan, perwakilan Manggala Garuda Putih Kabupaten Majalengka menyatakan dukungan politiknya dalam pilpres mendatang untuk pasangan 01.

"Kami Manggala Garuda Putih Kabupaten Majalengka siap mendukung dan memenangkan pasangan 01 Jokowi-Ma`ruf menjadi presiden," kata dia.
Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019
Bawaslu Jateng temukan delapan WNA masuk DPT Sebelumnya

Bawaslu Jateng temukan delapan WNA masuk DPT

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat Selanjutnya

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat