pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

KPU Lampung tidak siapkan posko TPS di kampus

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Logo Komisi Pemilihan Umum (KPU). (FOTO ANTARA)
Bandarlampung (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung tidak menyiapkan Posko Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kampus-kampus untuk pemilih mahasiswa yang beralamat di luar Provinsi Lampung dan sedang menempuh studi di daerah ini.

"Sampai sekarang belum ada keputusan untuk posko TPS di kampus," kata Erwan Bustami, Komisioner Divisi Logistik KPU Lampung menjelaskan di Bandarlampung, Minggu.

Erwan menjelaskan untuk pemilih yang beralamat di luar Lampung, nantinya akan dipindahkan memilih di sekitar TPS setempat. Untuk mengurus pindah memilih nantimya mereka akan mengurus formulir A5 yang telah disiapkan.

"Kalau mereka sudah mengurus dan sudah dapat baru nanti akan dilaporkan agar bisa pindah memilih di TPS sekitar," kata dia menerangkan.

Soal Posko TPS di kampus, pihak KPU Lampung masih menunggu sampai pleno terakhir. Sampai saat ini, KPU Lampung berdasarkan surat edaran masih mengoptimalisasikan pemilih untuk di TPS sekitar.

"Sekarang sementara pemilih mengurus pindah memilih dulu di TPS sekitar," kata dia.

KPU Lampung telah menyelesaikan 90 persen persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan dilaksanakan pada April mendatang.

Persiapan tersebut tinggal tiga tahap lagi untuk KPU Lampung agar bisa mencapai persiapan 100 persen.

Tiga tahap yang sedang proses berjalan di antaranya penyelesaian pelipatan surat suara, rekrutmen kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), dan bimtek.

Jumlah TPS di Provinsi Lampung mencapai sebanyak 26.265 TPS. Sedangkan pengiriman logistik di setiap kabupaten/kota telah diterima dan telah memasuki tahap pelipatan surat suara.

"Di luar surat suara, kami sudah selesai semua tinggal dimasukkan ke kotak saja jika pelipatan surat suara selesai," kata Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono beberapa hari lalu.
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Ribuan warga Padangsidimpuan hadiri tabligh akbar bersama Ma'ruf Amin Sebelumnya

Ribuan warga Padangsidimpuan hadiri tabligh akbar bersama Ma'ruf Amin

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat Selanjutnya

Prabowo dan Paloh sepakat kerja sama untuk kepentingan rakyat