pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Ribuan warga Pasar Kliwon deklarasi menangkan Jokowi-Ma'ruf

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Sejumlah relawan dari warga Pasar Kliwon saat melakukan deklarasi mendukung pasangan calon Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019, di Gedung pertemuan Langen Palikromo Gading Solo, Sabtu. (Foto:Bambang Dwi Marwoto)
Solo (ANTARA) - Ribuan warga di Kecamatan Pasar Kliwon bersatu melakukan deklarasi mendukung dan siap memenangkan pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma`ruf Amin dalam Pilpres 2019, di gedung pertemuan Langen Palikromo Gading, Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, Sabtu.

Ribuan orang relawan warga Kecamatan Pasar Kliwon perwakilan dari 120 rukun warga (RW) di 9 kelurahan tersebut menyatakan bersatu mempunyai tekad untuk memenangkan paslon Jokowi-Ma`ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Menurut Suharno selaku Ketua Pelaksana Deklarasi Pasar Kliwon Bersatu Mendukung Jokowi-Ma`ruf Amin, acara tersebut dihadiri sejumlah relawan dan warga Pasar Kliwon di 9 kelurahan dengan total mencapai 3.000 orang lebih.

"Acara deklarasi dan konsolidasi Pasar Kliwon bersatu dukung Jokowi-Ma`ruf, massa yang diundang hanya 2.000 orang, tetapi yang hadir luar biasa mencapai 3.000 orang lebih," kata Suharno.

Menurut Suharno, warga Pasar Kliwon mempunyai tekad bulat tetap mencintai Pancasila dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan melanjutkan dua periode untuk Jokowi sebagai Presiden RI berpasangan dengan Ma`ruf Amin sebagai Wakil Presiden, pada pemilu mendatang.

Penasihat Relawan Jokowi Amin Daulat Indonesia (JADI) Solo Kusuma Putra mengatakan, kegiatan deklarasi dan konsolidasi untuk warga Kecamatan Pasar Kliwon Solo ini, dihadiri seluruh perwakilan dari 120 RW dan 9 kelurahan di wilayah ini.

"Kami setelah deklarasi akan langsung bekerja baik `door to door` maupun merapatkan barisan dari lini paling bawah konsolidasi, agar Pasar Kliwon target Pemilu 2019 sekitar 90 persen kemenangan Jokowi-Ma`ruf Amin," kata Kusuma Putra.

Pasar Kliwon menjadi targetnya, kata Kusuma Putra, karena penduduk di kecamatan ini, memiliki daftar pemilih tetap (DPT) cukup besar sekitar 61.000 orang.

"Kami berharap setelah deklarasi ini, bisa meraih simpati masyarakat untuk menyukseskan 90 persen suara untuk Jokowi-Ma`ruf Amin di Kota Solo pada Pemilu 19 April 2019," katanya pula.

Warga Solo akan melakukan deklarasi bersama di seluruh kecamatan dan bakal menghadirkan sekitar 20.000 orang. Pihaknya targetnya tetap satu yaitu 90 persen suara untuk Jokowi-Ma`ruf Amin pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

"Warga Solo mari sampaikan kepada sanak saudara, tetangga, dan teman-teman, keberhasilan Pemerintahan Jokowi. Pemerintah Jokowi luar biasa sertifikat tanah gratis, jalan-jalan desa sudah tidak ada lagi yang tanah, dan semuanya sudah beraspal, hal ini mendukung peningkatan perekonomian di perdesaan, serta berbagai program sosial untuk menurunkan angka kemiskinan," katanya lagi.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: PBB Sulawesi Selatan deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf

Baca juga: 20.000 alumni PT di Jabar akan deklarasi dukungan untuk Jokowi

Baca juga: Forum Kiai Palemburan deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Tim Kampanye Daerah Sumatera Selatan nyatakan siap "door-to-door" menangkan Jokowi Sebelumnya

Tim Kampanye Daerah Sumatera Selatan nyatakan siap "door-to-door" menangkan Jokowi

Praktisi harap MK berpijak pada keadilan substantif Selanjutnya

Praktisi harap MK berpijak pada keadilan substantif