counter

Dandim Batanghari ajak masyarakat wujudkan Pemilu damai

KPU Gorontalo Utara mengevaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019
Warga memasukan surat suara ke dalam kotak suara usai dicoblos saat mengikuti acara Simulasi Nasional Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilu 2019 di area wisata Goa Selarong, Bantul, DI Yogyakarta, Sabtu (9/3/2019). Acara yang digagas oleh KPU pusat itu digelar untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang proses pemungutan dan penghitungan suara pemilihan umum serentak yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)
Mari kita sukseskan Pemilu 2019 khususnya di wilayah Kabupaten Batanghari dan kita ciptakan suasana yang kondusif
Jambi (ANTARA) - Komandan Kodim 0415/Batanghari Letkol Inf. Widi Rahman mengajak seluruh elemen masyarakat agar berpartisipasi mewujudkan suasana aman dan damai pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Mari kita sukseskan Pemilu 2019 khususnya di wilayah Kabupaten Batanghari dan kita ciptakan suasana yang kondusif," kata Widi Rahman, di Jambi Sabtu.

Selain masyarakat umum dan para komponen lain, Dandim juga mengajak masyarakat untuk membantu menciptakan kondusifitas bersama di Kabupaten Muarojambi, terutuma menjelang puncak pelaksanaan Pemilu 2019 dengan tidak menyebarluaskan informasi yang mudah memprovokasi masyarakat.

Berkaitan peran TNI pada Pemilu 2019, Widi kembali menjelaskan, pihaknya siap membantu personel sesuai permintaan dan kebutuhan Polri.

"Intinya personel TNI akan selalu siap bila diperlukan, disamping itu, saya harap dalam pesta demokrasi pemilu nantinya semua lapisan masyarakat dapat mendukung kesuksesannya," ujarnya.

Sebelumnya personil TNI termasuk Kodim 0415/Batanghari telah melaksanakan latihan gabungan di Makorem 042/Garuda Putih (Gapu) untuk menghadapi kebutuhan Polri dan penyelenggara pemilu untuk memastikan keutuhan teritorial meliputi suasan kondusif pra dan pascapemilu 2019.

Dandim mengatakan, jajaran Kodim 0415/Batanghari dan tetap melaksanakan komunikasi dengan masyarakat agar membantu fungsi wilayah.

Secara rutin Bintara Pembina Desa (Babinsa) bertemu masyarakat, termasuk dalam rangka mewujudkan pemilu aman dan damai.

Selain mengeratkan silaturahmi dengan masyarakat melalui serangkaian bhakti sosial, para personel TNI terutama Babinsa di wilayah Kodim Batanghari, rutin melaksanakan komunikasi sosial dengan berbagai lapisan masyarakat. Kegiatan itu termasuk memonitor situasi setiap wilayah sehingga ada yang ditindaklanjuti.

"Mudah-mudahan tidak ada hal menonjol di wilayah Kabupaten Batanghari dan Muarojambi dan peran serta kita semua untuk ciptakan situasi kondusif," kata Letkol Widi Rahman.

KPU tetapkan 55 calon terpilih anggota DPRD Provinsi Papua

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019
Ma'ruf Amin sebut Jokowi pembela rakyat jelata Sebelumnya

Ma'ruf Amin sebut Jokowi pembela rakyat jelata

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe Selanjutnya

Kajati Sulut pantau kondisi Kejari Kepulauaan Sangihe