pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

PPP Malaysia gencar kampanye menangkan Jokowi

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Dewan Pengurus Luar Negeri (DPLN) PPP Malaysia dalam satu kegiatan di Kuala Lumpur, Jumat (8/3/2019). PPP Malaysia kini gencar melakukan kampanye dan sosialisasi untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di negeri jiran ini. (Istimewa)
Kuala Lumpur (ANTARA) - Dewan Pengurus Luar Negeri (DPLN) PPP Malaysia kini gencar melakukan kampanye dan sosialisasi untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di negeri jiran ini.

"Kami yakin pasangan calon 01 ini menang di Malaysia. Kami tidak hanya mengampanyekan Jokowi-Amin kepada WNI di Malaysia, pengurus DPLN PPP dan relawan yakin bisa banyak mendulang suara di Malaysia," ujar Ketua DPLN PPP Malaysia Mail Saleh di Kuala Lumpur, Jumat.

Mail yang selalu memimpin kampanye dan konsolidasi di berbagai daerah di Malaysia menyebutkan bahwa selama ini WNI yang didatangi memberikan sambutan positif.

"Saat ini pengurus DPLN PPP Malaysia sudah melakukan sosialisasi di Kuala Lumpur, Negeri Perak, Pulau Pinang, dan Johor Baharu. Targetnya 13 wilayah di Malaysia akan kami datangi," kata Mail.

Mail menyatakan bahwa di sejumlah daerah di Malaysia kini memiliki tim pemenangan PPP.

Ia mengaku yakin target 70 ribu suara untuk PPP dari luar negeri akan terpenuhi, dan dari jumlah tersebut sebagian akan disumbangkan suara WNI dari Malaysia.

"Kami yakin bisa meraih sukses pileg dan pilpres sekaligus di daerah pemilihan luar negeri," ujar pria asal Kendari, Sulawesi Tenggara ini.

Dia menyebutkan sejumlah alat peraga kampanye (APK) dimanfaatkan secara maksimal untuk sosialisasi Jokowi-Amin dan PPP.

"Para WNI di Malaysia banyak yang mengakui keberhasilan Pemerintahan Jokowi," katanya pula.

Pilpres 2019 diikuti oleh dua pasangan capres-cawapres, yakni pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Jokowi rasakan aura cinta dari WNI di Eropa

Baca juga: TKN bertemu Permias di Washington
Pewarta:
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2019
Bekas anggota GAM dukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin Sebelumnya

Bekas anggota GAM dukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Pengamat: Prabowo berupaya rangkul parpol lain sesuai janji kampanye Selanjutnya

Pengamat: Prabowo berupaya rangkul parpol lain sesuai janji kampanye