pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Bekas anggota GAM dukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Para bekas anggota GAM berfoto bersama dengan anggota TKN Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, pada acara silaturrahmi, di Pidie, Aceh, Jumat (8/3/2019). (ANTARA/Riza Harahap)
Bireun, Aceh (ANTARA) - Para mantan anggota Gerakan Aceh Merdeka (GAM) menyuarakan aspirasi dukungannya untuk calon presiden-wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, pada Pemilu 2019.

Hadir pada silaturahmi itu, tokoh-tokoh TKN Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, antara lain KH Lukmanul Hakim, Habib Sholeh Al Muhdar, Habib Ali Assegaf, H Zainal Arifin, dan Zuhairi Misrawi.

Hadir juga bekas tokoh GAM yang juga Pembina Komunitas Aceh Jokowi-Amin Kuat (Kajak), Sofyan Dawood, serta puluhan bekas anggota GAM di Pidie.

Salah seorang bekas anggota GAM, Safrizal Sahril, mengatakan, mereka saat ini tidak lagi buta. Mereka bisa membaca dan menulis, sehingga tidak lagi bisa dibodohi informasi hoaks dan fitnah yang disebar terhadap Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Kami bisa memilih secara murni. Kami memilih Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma'ruf Amin. Kami meyakini Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma'ruf yang akan menang," kata Safrizal, yang juga berharap pemerintahan Jokowi dapat membina mereka.

Ia mendasarkan penilaiannya dari raut muka dan ekspresi Jokowi, yang dia nilai sebagai orang yang baik. 

Munawwar, seorang bekas anggota GAM, mengatakan, Jokowi sudah memberi bukti bukan lagi janji. Langkah-langkah perbaikan sudah dilakukan. 

Mereka, kata dia, memahami Indonesia adalah negara besar, sehingga tidak mungkin dalam waktu lima tahun pemerintahan bisa menyelesaikan semua masalah. 
 
"Saya ini santri.  Kami akan mengikuti guru kami dan agama kami dengan mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin," kata  Munawwar.
Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019
Jokowi ajak pendukung kampanye pintu ke pintu Sebelumnya

Jokowi ajak pendukung kampanye pintu ke pintu

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024 Selanjutnya

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024