pemilu.antaranews.com
HITUNG CEPAT
PEMILU PRESIDEN 2024
25.55%
57.81%
16.62%
25.34%
58.08%
16.58%
25.06%
59.08%
15.86%
24.77%
59.19%
16.04%

Para mantan kombatan GAM komit dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Rutan Salemba sudah terima logistik Pemilu 2024
Pembina Komunitas Aceh Jokowi Amin Kuat (Kajak), Sofyan Dawood, pada silaturrahmi antara TKN Jokowi-Ma'ruf Amin dengan para mantan Kombatan GAM, di Pidie, Jumat (8/3/2019). (Antaranews/Riza Harahap)
Pidie, Aceh (ANTARA) - Para mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) menyampaikan komitmennya untuk mendukung dan memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, pada pemilu 2014.

Mantan Panglima Sayap Militer GAM yang juga pembina Komunitas Aceh Jokowi Amin Kuat (Kajak), Sofyan Dawood, pada acara Silaturrahmi Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo dengan mantan kombatan GAM, di Pidie, Jumat, mengatakan, para mantan kombatan GAM lebih mempercayai komitmen dan ketulusan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Sofyan Daud menegaskan, melihat komitmen, ketulusan, dan kinerja Presiden Joko Widodo selama sekitar empat tahun kepemimpinannya, maka masyarakat Aceh, khususnya para mantan kombatan GAM akan memilih, pasanganJokowi-Ma'ruf Amin. "Masyarakat Aceh, pasti akan mendukung Pak Jokowi," katanya.

Sofyan menjelaskan, ada beberapa pertimbangan masyarakat Aceh memilih Jokowi untuk memenangkan pemilu presiden 2019.

Pertama, Presiden Joko Widodo adalah presiden dengan kepribadian yang baik, adil, dan memilik perhatian besar dengan masyarakat Aceh. "Meskipun pada pemilu presiden 2014, masyarakat Aceh lebih banyak memilih capres yang lain, tapi Jokowi tetap mengunjungi Aceh," katanya.

Bahkan, kata dia, Presiden Jokowi, ke Aceh seperti merasa pulang ke kampung halamannya. "Selama empat kepemimpinannya, Pak Jokowi sudah 10 kali mengunjungi Aceh. Itulah keadilan Jokowi," katanya.

Kedua, Presiden Jokowi banyak melakukan pembangunan di Aceh. Pemerintah Presiden Jokowi, kata dia, banyak menempatkan proyek berskala besar dengan nilai trilunan rupiah di Aceh. "Salah satunya adalah, jalan tol dari Aceh Besar sampai Pidie," ujar Sofyan Dawood.

Para orang tua Aceh yang sudah bertemu dengan Presiden Jokowi juga memperkuat keyakinannya,  bahwa  capres nomor urut 01 adalah orang baik. 

"Pak Jokowi ini sosok yang sederhana dan hanya memikirkan bangs dan negara, tak memikirkan kepentingan keluarga sendiri," katanya.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan no urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: TKN: Aceh "rumah kedua" Jokowi

Baca juga: Ponpes dan mantan aktivis GAM siap menangkan Jokowi-Ma'ruf Amin
Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019
Sebanyak 1.022 WNI terdaftar sebagai pemilih di Rusia Sebelumnya

Sebanyak 1.022 WNI terdaftar sebagai pemilih di Rusia

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024 Selanjutnya

Khofifah optimistis putusan MK tak ubah hasil Pilpres 2024